banner 728x90
Kepri segrup dengan Sumbar dan Sumsel dari hasil drawing cabor sepak bola pada Porwil 2023 Riau, di Pekanbaru, Selasa (25/10/2023) malam. F- dok/suaraserumpun.com

Drawing Cabor Sepak Bola: Kepri Segrup dengan Sumbar di Porwil 2023 Riau

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Drawing atau pengundian cabang olahraga (cabor) sepak bola untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 di Pekanbaru, Provinsi Riau sudah dilaksanakan, Selasa (24/10/2023) malam kemarin. Tim sepak bola Kepulauan Riau (Kepri) segrup dengan Sumatera Barat (Sumbar) di ajang Porwil 2023 Riau, pekan depan.

Porwil 2023 untuk babak kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumut diselenggarakan di Riau, sebagai tuan rumah. Ada sepuluh cabor yang dipertandingkan pada Porwil 2023, pekan pertama November 2023 nanti. Satu di antaranya adalah cabor sepak bola.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Jadi Khatib Salat Iduladha di Lapangan Hang Tuah Tanjunguban

Peserta Porwil 2023 Riau untuk cabor sepak bola, terdiri dari delapan provinsi. Termasuk sembilan cabor lainnnya. Darei delapan peserta sepak bola di Porwil (Sumatera) 2023 ini, hanya dua yang lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. Karena, Aceh dan Sumatera Utara sudah otomatis sebagai peserta PON 2024, sebagai tuan rumah penyelenggara.

Delapan provinsi yang memperebutkan dua tiket lolos PON 2024 untuk cabor sepak bola pada Porwil 2023 Riau nanti, yaitu Provinsi Riau sebagai tuan rumah. Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau (Kepri), Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.

Baca Juga :  2024, Cen Sui Lan Memperjuangkan Hampir Rp80 Miliar untuk 12 Lokasi Pembangunan Jalan di Tanjungpinang

Dari hasil drawing cabor sepak bola, Riau tuan rumah berada di Grup A pada saat menjalani babak penyisihan. Riau akan bersaing dengan Lampung, Jambi dan Bengkulu untuk lolos ke semifinal, juara dan runner-up grup.

Sedangkan Kepri segrup dengan Sumbar (Sumatera Barat) dan Sumatera Selatan (Sumsel), serta Bangka Belitung. Kepri berada di grup neraka, untuk mendapatkan dua tiket ke babak semifinal dari fase Grup B.

“Kita mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kepri, agar tim Porwil kita lolos di fase kualifikasi Grup B pada Porwil 2023 Riau nanti. Kemudian, doakan juga kita menang di fase semifinal dan melaju ke final,” kata Roby Kurniawan manajer Tim Porwil Kepri.

Baca Juga :  Seribu Personel Mengamankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanjungpinang

“Rencananya, para pemain Tim Porwil Kepri akan bertolak dari Jogja (Yogyakarta) ke Pekanbaru, tanggal 1 November 2023, pekan depan. Kemudian, pemain kita melakukan penyesuaian dengan lapangan, dan kick off tanggal 5 November 2023,” tambah Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *