banner 728x90
Apri Sujadi menjelaskan tentang aspirasi masyarakat untuk maju ke Pilkada Bintan, didampingi Muhammad Najib Caleg terpilih untuk DPRD Kepri dari Partai Gerindra. F- dok/suaraserumpun.com

Diminta Maju ke Pilkada Bintan, Begini Jawaban Apri Sujadi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ratusan warga Toapaya meminta Apri Sujadi atau Deby Maryanti, maju sebagai calon bupati pada Pilkada Bintan tahun 2024 mendatang. Begini jawaban Apri Sujadi pada saat bersilaturahmi dengan warga di Pujasera BUMDes Toapaya Selatan, Jumat (26/4/2024).

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Apri Sujadi mantan Bupati Bintan mendampingi Deby Maryanti yang melaksanakan reses masa sidang I tahun anggaran 2024. Namun, pada kesempatan tersebut, warga curhat dan meminta agar Apri Sujadi maju lagi sebagai calon bupati pada Pilbup Bintan atau Pilkada Bintan tahun 2024 ini. Bahkan warga menyatakan, jika Apri Sujadi tak maju di Pilkada Bintan tahun 2024, memenangkan Deby Maryanti pun siap.

Baca Juga :  Kejaksaan Fokus Pada Pencegahan Tipikor, Bukan Pengungkapan Kasus Korupsi

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Apri Sujadi sempat tersenyum dan belum bisa memastikan maju atau tidak di Pilkada Bintan 2024 nanti. Baik Apri Sujadi maupun istrinya, Deby Maryanti. Sebab, hal itu terlalu dini, perlu proses dan Allah subhanahu wa ta’ala yang bisa memastikannya. Namun dari sisi politik, tentu akan dilihat dari keinginan masyarakat Bintan itu sendiri.

“Memang, melalui silaturahmi ini, kita akan tahu apa keinginan masyarakat. Saya dan Bu Deby memang ingin terus bersama masyarakat. Untuk maju ke Pilkada, kita lihat seperti apa keinginan dari bapak dan ibu di Bintan semuanya,” tutur Apri Sujadi.

Usai kegiatan silaturahmi, Apri Sujadi kepada wartawan menyatakan, sangat mengapresiasi terhadap aspirasi atau permintaan masyarakat di Toapaya, yang menginginkan dirinya atau Deby Maryanti maju ke Pilkada Bintan tahun 2024 itu.

Baca Juga :  Polres Bintan Siap Menyukseskan Bintan Triathlon 2024 dengan Peserta dari 35 Negara

“Semuanya itu saya serahkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Harapan dari masyarakat, saya apresiasi itu. Tapi, kita kan harus tahu juga situasi dan kondisi,” kata Apri Sujadi.

Apri Sujadi berharap kepada pemimpin Bintan ke depannya, adalah pemimpin yang merakyat, dan yang mendengarkan aspirasi rakyat. Untuk menuju Pilkada Bintan, tentu akan melihat koalisi partai politik. Saat ini, Apri Sujadi masih berkomunikasi dengan semua partai. Termasuk Gerindra, NasDem dan Demokrat maupun partai lainnya. Bahkan dalam kegiatan silaturahmi tersebut, hadir anggota dewan terpilih dari Gerindra. Serta pengurus Partai Gelora Ir Slamet dan pengurus Partai NasDem Bintan Rusli.

Baca Juga :  Masalah dan Solusi Layanan Kesehatan di Kepri

“Kalau Gerindra, ini kan sahabat saya semua dewan terpilihnya. Gerindra juga akan selaras dengan kebijakan Presiden terpilih. Kalau Demokrat, Bu Deby kan masih di Demokrat. NasDem, kita juga terus berkomunikasi. Termasuk partai lainnya,” jelas Apri Sujadi.

Dengan demikian, lanjut Apri Sujadi, dirinya belum ada yang sudah pasti (konform) dengan satu atau dua partai politik. Semua partai tentu ada mekanismenya masing-masing.

“Saya ini ikut perintah saja. Saya ini penumpang. Kalau mobilnya kosong, kita bisa ikut,” demikian jawaban Apri Sujadi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *