banner 728x90
Jajaran Polres Bintan menyosialisasikan program Polri seperti pembuatan dan perpanjangan SIM secara online pada kegiatan Minggu Kasih di Gunung Kijang, Minggu (28/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Minggu Kasih, Polres Bintan Menyosialisasikan Pembuatan dan Perpanjangan SIM Secara online

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan fokus lagi melaksanakan program Minggu Kasih. Minggu (28/4/2024), Polres Bintan bersama jajaran melaksanakan Minggu Kasih dengan menyosialisasikan program Polri dan Kamtibmas. Di antaranya menyosialisasikan pembuatan dan perpanjangan SIM secara online.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Buntan Iptu Missyamsu Alson menerangkan, program Minggu Kasih adalah kegiatan yang hampir sama dengan kegiatan Jumat Curhat. Bedanya, hari pelaksanaan.

Kasi Humas Polres Bintan menyampaikan, tujuan kegiatan Jumat Curhat dan Minggu Kasih tersebut untuk menampung aspirasi masyarakat dan mencarikan sousinya. Agar tidak terjadi kendala di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Puskesmas Teluk Sebong Masih Ada Sisa Pengembalian Dana Insentif Nakes Rp219 Juta

Minggu Kasih kali ini, Polsek Bintan Utara melaksanakan di Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. Polsek Bintan Timur melaksanakan di Gereja Katholik St Cosmos & Damianus. Polsek Gunung Kijang melaksanakan di kediaman Arbahiyah di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bintan, mendapatkan apresiasi dari masyarakat,” ujar Iptu Missyamsu Alson, Minggu (28/4/2024) siang tadi.

Program Minggu Kasih tidak hanya dilakukan bersama dengan masyarakat yang beragama nasrani. Tetapi juga dilakukan tatap muka dengan seluruh masyarakat yang bukan pemeluk agama nasrani. Ada kegiatan Minggu Kasih dilakukan setelah selesainya umat nasrani melaksanakan ibadah di gereja. Namun, ada juga dilaksanakan di tempat lain, bahkan di rumah masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan Karang Taruna Menggelar Perayaan Pengoperasian Flyover Tanjungpinang

“Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut, kita fokuskan kepada sosialisasi. Utamanya, mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas. Agar tetap kondusif di Kabupaten Bintan. Kami juga menyosialisasikan program-program Polri yang saat ini telah dilaksanakan,” sebut Iptu Alson.

Program Polri yang disosialisasikan pada Minggu ini, yaitu pembuatan SKCK secara online. Pembuatan SIM dan perpanjangannya secara online. E-Tilang atau Tilang Elektronik dan cara pengurusannya. Pembarayan pajak kendaraan, pengurusan izin keramaian,” sambung Kasi Humas Polres Bintan.

Selain itu, tambah Iptu Missyamsu Alson, juga dilakukan sosialisasi program layanan telepon 110 atau call center kepolisian untuk pengaduan masyarakat. (yen)

Baca Juga :  Sekda Bintan Membuka Festival Kuliner Tradisional di Pantai Dugong Trikora

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *