Beranda All News Presiden Meninjau KEK Galang Batang dan Lokasi Proyek Jembatan Batam-Bintan, Sebelum ke...

Presiden Meninjau KEK Galang Batang dan Lokasi Proyek Jembatan Batam-Bintan, Sebelum ke Riau

0
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Provinsi Kepri yang akan ditinjau Presiden RI Jokowi, pekan depan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, dan lokasi rencana proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan, sebelum ke Provinsi Riau. Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau itu dijadwalkan, Rabu tanggal 19 Mei 2021.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartanto, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Kepri tersebut, disejalankan dengan rencana kedatangan Presiden ke Provinsi Riau.

Rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Riau dipersiapkan, diantaranya dengan Rakor yang dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Rabu (12/5/21). Kunjungan ke Riau ini, sebut Heru, dilaksanakan setelah Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Presiden: Hasil TWK Pegawai Jadi Masukan untuk Langkah Perbaikan KPK

Dalam rapat itu turut mendampingi Wagubri Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dr Nuzelly Husnedy dan Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting.

Selain itu, dari video singkat yang beredar, pada 19 Mei pekan depan, pesawat yang membawa rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan take off dari Jakarta, menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, di Tanjungpinang.

Selanjutnya, dilakukan perjalanan ke Busung, Kabupaten Bintan (Kepri) untuk meninjau lokasi proyek rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan. Serta meninjau ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) sebagai pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. KEK Galang Batang ini adalah kawasan industri pengolah bijih bauksit (smelter).

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam

Dari Provinsi Kepri, keberangkatan Presiden Jokowi ke Pekanbaru, dijadwalkan lepas landas dari Bandara RHF Tanjungpinang pukul 13.00 sampai 13.30 WIB, Rabu (19/5/2021).

Zurkani Afikri Manajer Operasional PT BAI di KEK Galang Batang, Bintan membenarkan, ada rencana kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Direncanakan, kunjungan kerja Presiden itu tanggal 19 Mei 2021.

“Sebelum datang, biasanya tim advence Presiden akan turun dulu ke Bintan bersama Paspampres. Setelah mereka turun, baru diputuskan apa saja agenda kunjungan Pak Presiden. Infonya iya, tanggal 19 Mei, Pak Presiden akan ke Bintan,” kata Zurkani Afikri, ketika ditanya suaraserumpun.com, Sabtu (15/5/2021).

Menantu Presiden, Bobby Nasution pernah meninjau pelabuhan Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, beberapa waktu lalu.

Pernah Ditinjau Bobby Nasution

Baca Juga :  Gubernur: Pelarangan Mudik Lebaran Jadi Kendala Pemulangan TKI Via Kepri

Sebelum ditinjau Presiden RI Jokowi, KEK Galang Batang industri smelter di Kabupaten Bintan, pernah ditinjau oleh Bobby Nasution, menantu Presiden RI Jokowi. Saat ini, Bobby Nasution sudah menjabat sebagai Wali Kota Medan, Sumatra Utara. Saat meninjau PT BAI di KEK Galang Batang, Bobby Nasution kagum dengan nilai investasi di KEK Galang Batang yang mencapai Rp50 triliun. Bobby Nasution yakin, KEK Galang Batang di Bintan, bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here