banner 728x90
Apri Sujadi mantan Bupati Bintan bersilaturahmi dengan masyarakat di Toapaya Selatan, Jumat (26/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Bernostalgia dengan Ratusan Warga, Apri atau Deby Diminta Maju ke Pilkada Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Apri Sujadi mantan Bupati Bintan bersama Deby Maryanti Anggota DPRD Kepri bernostalgia dengan ratusan warga Bintan, Jumat (26/4/2024). Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, warga meminta Apri Sujadi atau Deby Maryanti maju ke Pilkada Bintan, tahun 2024 ini.

Dalam kegiatan ini, Apri Sujadi mendampingi Deby Maryanti selaku Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga yang sedang melaksanakan reses pada masa sidang I tahun anggaran 2024. Awalnya, kegiatan dilaksanakan di Hotel Kunang-kunang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Ratusan warga hadir dan menyampaikan aspirasi.

Aspirasi tak cuma untuk kegiatan pembangunan. Tapi, warga menyampaikan aspirasi agar Apri Sujadi atau Deby Maryanti, maju ke Pilkada Bintan tahun 2024. Kemudian, kegiatan silaturahmi dilanjutkan ke Pujasera BUMDes Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Di Pujasera BUMDes Toapaya Selatan, ratusan warga hadir dari empat desa dan kelurahan. Masyarakat tersebut berasal dari Desa Toapaya Utara, Desa Toapaya, Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Deby Maryanti mengucapkan terima kasih kepada semua warga Bintan. Karena, pertemuan ini merupakan kegiatan terakhir selama menjabat Anggota DPRD Provinsi Kepri. Sebab, pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, dirinya tidak mencalonkan diri lagi sebagai calon legislatif (Caleg).

Baca Juga :  Tanjungpinang PPKM Level 1, Rahma: Awal Menggiatkan Turnamen Olahraga

“Paling lama tiga bulan lagi, saya tidak menjabat anggota dewan lagi. Pemilu 2024 lalu, saya tak nyaleg. Semoga ada hikmah dari Allah subhanahu wa ta’ala. Semoga saja kita terus menjalin silaturahmi, dalam kesempatan lain, ke depannya,” ujar Deby Maryanti.

Deby Maryanti Anggota DPRD Kepri melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Bintan dalam masa sidang I tahun anggaran 2024, Jumat (26/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Minta Maju ke Pilkada
Ratusan warga Kecamatan Toapaya memanfaatkan momen tersebut bernostalgia dengan Apri Sujadi si mantan Bupati Bintan. Bahkan, sejumlah warga meneteskan air mata tatkala berpelukan dengan Apri Sujadi dan Deby Maryanti.

Terlebih lagi ketika Apri Sujadi mengisahkan bagaimana kehidupannya selama ‘kuliah’ di tahanan KPK hingga menghabiskan masa hukuman selama 2 tahun 7 bulan 4 hari. Namun, Apri Sujadi mengatakan, selama itu pula dirinya mengetahui seperti apa sifat orang-orang. Justru itu, dirinya semakin kuat untuk membawa masyarakat Bintan agar lebih sejahtera.

“Selama saya kuliah di sana, saya salut dengan Bu Deby. Dia ibu yang kuat dan hebat. Dia bisa mengurus pekerjaannya sebagai Anggota DPRD Kepri (Dapil Bintan-Lingga). Dia bisa mengurus anak-anak. Dan juga bisa mengurus saya di sana (tahanan),” tutur Apri Sujadi.

Baca Juga :  Sehari Sebelum Tahapan Kampanye, Forkopincam Toapaya Bahas Keamanan Pemilu 2024

“Kita jalani saja kehidupan ini. Pada kesempatan lain, apakah kita bersama lagi, kita lihat saja nanti. Kita serahkan semuanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Yang jelas, saya dan Bu Deby akan terus bersilaturahmi dengan masyarakat Bintan,” sambung Apri.

Usai mendengar penjelasan Apri Sujadi, cukup banyak warga yang menyampaikan aspirasinya. Seorang ibu rumah tangga sangat berterima kasih kepada Apri Sujadi, yang telah merealisasikan aspirasi warga untuk membangun TK dan TPA.

“Setelah Pak Apri tak ada, kami ada minta pendirian PAUD. Tapi belum terealisasi,” ujarnya.

Seorang perangkat RT juga curhat tentang program pembangunan yang sudah berjalan selama ini. Menurutnya, ada beberapa program yang dirancang pada masa Apri Sujadi, tapi belum dinikmati oleh masyarakat di lingkungan RT yang dia pimpin.

Baca Juga :  Saksikan Minang Fest 2023 di Batam, Simak Waktu Penyelenggaraannya

Pada kesempatan lain, Eri seorang tokoh pemuda mengatakan, masyarakat ingin melupakan apa yang sudah berlalu. Namun, ingin membuka lembaran baru bersama Apri Sujadi.

“Kami terus terang dan meminta agar Pak Apri atau Bu Deby maju ke Pilkada Bintan. Kita lupakan yang sudah berlalu. Kami ingin membuka lembaran baru untuk membangun Bintan, seperti Pak Apri jadi Bupati Bintan dulu,” tegasnya.

“Bapak tinggal sebut saja. Apakah Bapak (Apri) atau Bu Deby yang maju ke Pilkada Bintan nanti. Pakai partai apa, kami akan dukung seperti dulu lagi,” sambungnya.

Apri Sujadi bersama pengurus partai politik dan ratusan warga Toapaya, Jumat (26/4/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Menanggapi aspirasi masyarakat Bintan tersebut, Apri Sujadi mengatakan, masukan dan permintaan warga untuk pembangunan daerah, akan dicatat oleh anggota dewan terpilih.

“Di sini ada Pak M Najib dan Pak Zulfajri dari Gerindra, Bu Deby kan dari Demokrat. Di sini juga ada NasDem yang kita bawa. Jadi, mereka akan membawa aspirasi itu di DPRD,” kata Apri Sujadi sambil bersenda gurau. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *