banner 728x90
Zulfajri Lubis Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Zulfajri: Gerindra Punya Dua Calon untuk Pilbup Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Partai Gerindra tidak melakukan perekrutan bakal calon kepala daerah, untuk menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Bintan. Namun, Gerindra sudah punya dua calon untuk berkoalisi dengan partai politik lain pada saat Pilkada Bintan tahun 2024 nanti.

Kini, DPC Partai Gerindra Kabupaten Bintan mulai menyosialisasikan dua calon untuk Pilbup Bintan tersebut. Sekaligus menjajaki koalisi partai politik. Partai Gerindra Bintan sudah ada melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai. Baik itu NasDem, Demokrat maupun Golkar. Serta beberapa partai lain, juga sudah ada komunikasi.

Baru-baru ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bintan Zulfajri Lubis menghadiri kegiatan silaturahmi Deby Maryanti di Pujasera BUMDes Toapaya Selatan. Hadir pada kesempatan tersebut pengurus Partai Gelora, Partai NasDem dan Deby Maryanti Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Demokrat. Pada kesempatan tersebut, Zulfajri hadir bersama Muhammad Najib Caleg terpilih untuk DPRD Kepri dari Partai Gerindra.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021 Inggris Vs Kroasia, Skor 1-0 Berkat Gol Sterling

“Untuk Pilbup Bintan, kami sudah punya dua calon kepala daerah. Bang Muhammad Najib sendiri dan Bu Deby Maryanti,” kata Zulfajri Lubis selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bintan, saat memberikan keterangan pers.

Zulfajri menjelaskan, saat ini, beberapa partai politik sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Partai Gerindra, tidak melakukan proses atau tahapan tersebut. Karena sudah punya dua calon, Muhammad Najib dan Deby Maryanti.

“Bang Najib (Muhammad Najib), itu dari kader Gerindra sendiri. Sedangkan dari luar Gerindra, kami juga menyiapkan Bu Deby Maryanti. Memang, dari instruksi pimpinan Gerindra, penginnya kader yang maju di Pilbup Bintan nanti. Seperti Bang Najib. Tapi, kita juga akan mengusulkan Bu Deby Maryanti, kalau Bang Najib tidak bersedia nanti,” jelas Zulfajri.

Baca Juga :  Piala AFF Suzuki 2020: Indonesia Vs Kamboja Berakhir 4-2, Berikut Klasemen Sementara

“Sedangkan untuk koalisi partai, kita sedangkan jajaki. Termasuk dengan Pak Ansar dari Golkar, kita sudah ada bicara. Tapi belum ada putusan,” sambung Zulfajri.

Apri Sujadi yang hadir mendampingi Deby Maryanti saat itu menyatakan, dirinya dan Deby Maryanti tetap berkomunikasi dengan semua partai. Termasuk Gerindra, NasDem dan Demokrat maupun partai lainnya. Bahkan dalam kegiatan silaturahmi di Pujasera BUMDes Toapaya Selatan tersebut, hadir anggota dewan terpilih dari Gerindra. Serta pengurus Partai Gelora Ir Slamet dan pengurus Partai NasDem Bintan Rusli.

“Kalau Gerindra, ini kan sahabat saya semua dewan terpilihnya. Gerindra tentu akan selaras dengan kebijakan Presiden terpilih. Kalau Demokrat, Bu Deby kan masih di Demokrat. NasDem, kita juga terus berkomunikasi. Termasuk partai lainnya,” jelas Apri Sujadi.

Baca Juga :  Komisi IX DPR RI Mengapresiasi Penanganan Stunting di Bintan

Dengan demikian, lanjut Apri Sujadi, dirinya belum ada yang sudah pasti (konform) dengan satu atau dua partai politik. Semua partai tentu ada mekanismenya masing-masing.

“Saya ini ikut perintah saja. Saya ini penumpang. Kalau mobilnya kosong, kita bisa ikut. Termasuk Bu Deby,” tutur Apri Sujadi.

Di lain pihak, Sekretaris DPC Demokrat Bintan Winarno mengatakan, pihaknya masih membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Untuk saat ini, sudah ada tiga orang yang daftar ke Demokrat Bintan. Yaitu, Roy Penangsang, Zulfaefi dan Nikolas Panama. Bang Osit belum,” kata Winarno singkat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *