banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan capaian pembangunan Kepri kepada masyarakat perantauan Kepri di Jabodetabek dalam kegiatan halalbihalal di Jakarta, Minggu (28/4/2024). F- diskominfo kepri

Halalbihalal, Ansar Ahmad Memaparkan Capaian Pembangunan kepada Masyarakat Perantauan Kepri di Jabodetabek

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Masyarakat perantauan Kepri di Jabodetabek melaksanakan halalbihalal di Gedung Swasana BRIN LIPI Jakarta, Minggu (28/4/2024). Kegiatan silaturahmi ini dihadiri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari serta jajaran Pemprov Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri atas partisipasi dan dukungannya dalam membangun daerah.

“Seluruh masyarakat Kepri di perantauan utamanya di Jakarta harus terus merawat persaudaraan dan saling kompak. Kita semua adalah saudara yang harus menjadi wajah Kepri yang ramah dan santun,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Masyarakat Kepri di Jakarta seolah memanfaatkan momen halalbihalal ini untuk saling melepas rindu dan bermaaf-maafan dengan saudara seperantauan. Masyarakat Kepri dari berbagai latar belakang dan pekerjaan terlihat antusias datang ke halalbihalal ini.

Baca Juga :  52 Ahli Waris Menerima Uang Duka dari Pemkab Bintan, Cek Nilainya

Dalam momen tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan berbagai capaian pembangunan di berbagai bidang. Di antaranya Kepri mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen, tertinggi di Sumatera.

“Hal ini menunjukkan geliat ekonomi Kepri yang semakin maju dan berdaya saing setelah kita terpukul dengan pandemi Covid-19,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri terus meningkat, menunjukkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di berbagai aspek. Angka pengangguran dan kemiskinan di Kepri menunjukkan tren penurunan yang signifikan, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  TMMD Ke-119 2024, Dandim dan Wabup Bintan Menanam 1.500 Bibit Bakau di Pantai Busung

“Kepri juga berhasil meraih predikat Indeks Kerukunan Umat Beragama terbaik di tingkat nasional, menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama,” ujar Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad tidak hanya memaparkan capaian, tetapi juga menyampaikan visi dan misinya untuk membawa Kepri ke level yang lebih tinggi. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dari semua pihak untuk mewujudkan Kepri yang sejahtera, berdaya saing, dan berbudaya.

Sebagai wujud komitmennya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, seperti Pembangunan Rumah Singgah di Jakarta, bantuan BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan, subsidi UMKM, bantuan rumah ibadah, pengiriman mubalig ke daerah pulau dan pesisir, pembangunan BTS dan program Kepri Terang.

Baca Juga :  Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Gunung Kijang Rakor Antisipasi Penanganan Bencana

“Seluruh program ini adalah ikhtiar kami untuk membawa Provinsi Kepri ke tingkat yang lebih baik. Dan memastikan seluruh masyarakat Kepri bisa merasakan hasil kerja keras kami semua,” kata jelas Ansar Ahmad.

Acara halalbihalal ini menjadi momen penting untuk memperkuat silaturahmi dan rasa persatuan di antara masyarakat Kepri. Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *