banner 728x90
Penampilan grup musik tradisional pada saat peresmian Gereja HOG Batam yang turut dihadiri Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Jumat (20/10/2023) malam. f- dok/suaraserumpun.com

Peresmian Gereja HOG Batam, Cen Sui Lan: Kita Rawat Moderasi Keberagamaan di Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau mengajak seluruh pihak untuk merawat moderasi keberagamaan. Cen Sui Lan mengajak untuk menghindari keekstreman terhadap satu agama itu, pada saat menghadiri peresmian Gereja House Of Glory (HOG) Batam di Batam Center, Jumat (20/10/2023) malam.

Peresmian Gereja HOG Batam ini berlangsung meriah. Kurang lebih 3.000-an jemaat yang hadir, penuh khidmat mengikuti prosesi peresmian Gereja HIG Batam tersebut. Cen Sui Lan Anggota DPR RI sebagai pejabat tinggi negara hadir mewakili negar pada peresmian Gereja House og Glory Batam tersebut.

Cen Sui Lan hadir sebagai saksi sejarah tentang merawat kebangsaan Indonesia. Sebagai upaya merawat moderasi keberagamaan di NKRI, dan sebagai bangsa. Karena, Cen Sui Lan pada kesempatan tersebut, hadir di tengah kehadiran para tokoh dari mancanegera.

Baca Juga :  Minggu Kasih Polres Bintan, Warga Diajak Menciptakan Pemilu Damai

Para tokoh itu berasal dari USA, UK (Inggris), Singapura, Malaysia, Filipina, Laos, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, Birma dan beberapa perwakilan dari negara Asia lainnya. Serta tokoh dari berbagai daerah di Indonesia.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dan 3 ribuan warga Batam menghadiri peresmian Gereja HOG Batam. F- csl

Peresmian gereje itu juga dihadiri Anggota DPD RI DR Ir Richard Pasaribu, Dr Irwan Wijaya Phd sebagai perintis Gereja HOG Batam. Selain itu, turut hadir Pdt Erwin Wijaya STH sebagai pimpinan Gereja HOG Batam sejak berdirinya tempat ibadah bagi umat Kristiani tersebut.

Erwin Wijaya STH menyampaikan, Gereja House Of Glory (HOG) Batam dibanguin karena mukjizat Tuhan. Karena lewat tangan Tuhan, partisipasi umat dan jemaat dalam membangun gereja yang sudah menghabiskan Rp80 miliar ini.

Baca Juga :  SSB Bintanesia Terbaik di Festival Belajar Liga 2021 Tanjungpinang Bintan

Gereja HOG Batam dibangun dari hasil kolaborasi para tokoh yang diberikan penghargaan langsung oleh Pdt Erwin Wijaya, Jumat (20/10/2023) malam itu. Penerima penghargaan tersebut dinilai telah berjasa dalam membangun Gereja HOG Batam. Penerima penghargaan tersebut antara lain Dr Irwan Wijaya PHD, Datok Paulus Amat Tantoso, Wei Ming, Michael, P Simanjuntak, Dewi Tan dan beberapa tokoh berjasa lainnya.

Peresmian Gereja House Of Glory (HOG) Batam yang merupakan gereja terbesar di Kepulauan Riau ini dilakukan oleh DR Ir Nico Notorahardjo sebagai Bapak Pembimbing Rohani umat Gereja Bethel Indonesia. Sekaligus memberikan pencerahan kepada umat, bagaimana gereja hadir untuk semua umat. Hadir sebagai cinta kasih dan memberikan pelayanan kepada umat.

Baca Juga :  Beruntun, Qatar Juara Piala Asia 2023 Usai Mengalahkan Yordania, Akram Afif Pemain Terbaik

Selebrasi dan peresmian Gereja HOG Batam berlangsung meriah dan penuh khidmat dengan 3.000-an jemaat. PS Erwin Wijaya sebagai pimpinan Gereja HOG Batam menyampaikan tagline Batam Kota Kunci, dari Batam untuk Asia dan dunia.

Para tokoh penerima penghargaan pada peresmian Gereja House of Glory (HOG) Batam, Jumat (20/10/2023) malam. F- dok/suaraserumpun.com

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan pun mengucapkan selamat dan tahniah atas peresmian Gereja HOG Batam. Cen Sui Lan pun mengajak kepada seluruh jemaat agar merawat moderasi keberagamaan di Indonesia. Khususnya di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

“Sekali lagi, saya mengucapkan tahniah atas peresmian Gereja HOG Batam. Semoga kehadiran gereja ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Semakin menguatkan kita sebagai bangsa, amin,” tutup Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *