Beranda All News Sananta Pemain Asal Kepri Dibeli PSM Makassar

Sananta Pemain Asal Kepri Dibeli PSM Makassar

0
M Ramadhan Sananta (tengah) pemain asal Kepri saat masih bersama PS Harjuna Putra. F-dok/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – M Ramadhan Sananta pemain muda asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dibeli PSM Makassar, dari Persikabo 1973. Sebelum berkiprah di Liga 1, Santa begitu panggilan akrab binaan PPLP Kepri ini membela PS Harjuna Putra di Liga 3 putaran provinsi, musim 2021 lalu.

PSM Makassar merekrut Ramadhan Sananta diumumkan melalui akun Instagram resmi PSM Makassar. Pemain berusia 19 tahun asal Kepulauan Riau itu dikontrak hingga satu musim ke depan.

“Done Deal. M Ramadhan Sananta, pemain muda yang belum genap berusia 20 tahun asal Kepulauan Riau, akan menjadi salah satu ujung tombak Pasukan Ramang musim 2022/2023,” tulis akun instagram @psm_makassar, hari Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :  Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Tim Mabes Polri Sidak ke Pelabuhan Gentong di Bintan

Kedatangan Ramadhan Sananta bisa membuat persaingan di lini depan PSM Makassar yang artinya bagus untuk para pemain untuk bisa memberikan performa terbaiknya di setiap sesi latihan maupun disaat sedang berlaga.

Selain itu, kehadiran sang pemain muda itu menambah opsi striker yang diinginkan sang pelatih, Bernardo Tavares. PSM Makassar sendiri telah memiliki Patrick Kallon dan striker asing asal Brazil, yakni Everton Nascimento.

Jejak karier sepak bola Ramadhan Sananta dimulai ketika ia mengikuti sepakbola sekolah Asia pada tahun 2019. Lalu pada 2020, ia masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Wabup Bintan: Kami Mendukung PPKM Darurat Tanjungpinang, Tapi Bukan Rapid Antigen Berbayar

Karier sepakbola profesionalnya dimulai saat membela PS Harjuna Putra pada tahun 2021. Saat itu, Ramadhan Sananta berhasil tampil sebanyak 12 kali dan mencetak 9 gol bersama tim yang berada di Liga 3 sebelum akhirnya hengkang ke Persikabo 1973.

Sedangkan, debut bermain di Liga 1 dimulainya ketika Persikabo 1973 melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar pada (3/2/2022) lalu. Semusim bersama Persikabo 1973, Ramadhan Sananta bermain sebanyak empat laga.

Sebelum berkiprah ke klub Liga 1, Sananta asal Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ini menjalani pertandingan di Liga 3 putaran Provinsi Sumatera Utara, musim 2021 lalu. Saat itu, Sananta bersama Farel Akbar, Alesandro dan M Nuh dibawa pelatih Listiadi, untuk membela PS Harjuna Putra.

Baca Juga :  Arus Orang Asing di Kepri Bakal Meningkat, Ansar: Ada Potensi Pemulihan Ekonomi

Namun, PS Harjuna Putra tak lolos ke putaran nasional Liga 3 2021-2022. Ketika Farel Akbar pemain asal Kepri lainnya hijrah ke Karo United (juara Liga 3), Sananta justru dibawa pelatih Listiadi ke Persikabo 1973. Penampilan Sananta binaan PPLP cabor sepak bola Provinsi Kepri ini terbilang gemilang di Persikabo 1973.

Kini, M Ramadhan Sananta yang biasa dipanggil Santa ini dibeli PSM Makassar, untuk menghadapi musim 2022 ini. Selamat buat Sananta Ramadhan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here