banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) saling berpelukan dengan warga Kelurahan Kabil, Nongsa, Kota Batam di sela sosialisasi beasiswa PIP dan program BSPS, Kamis (6/7/2023). F- relawan cen sui lan

Sosialisasi PIP dan BSPS, Warga Batam: Beban Kami Jadi Ringan Berkat Bu Cen Sui Lan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), terus menyosialisasikan pencairan dana bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Kamis (6/7/2023), Cen Sui Lan menyosialisasikan di depan ratusan kaum ibu di RW12 Kelurahan Kabil, Nongsa, Kota Batam.

Di fasilitas umum RW12 Kelurahan Kabil ini, Cen Sui Lan hadir dengan penampilan sederhana. Tak ubah saat bersilaturahmi dengan warga lainnya di Batam, maupun di kabupaten/kota se-Kepri lainnya. Penampilan sederhana itu pula yang membuat Cen Sui Lan tak berjarak dengan masyarakat. Puluhan kaum ibu di Kelurahan Kabil tersebut secara bergantian langsung memeluk dan bersilaturahmi dengan Cen Sui Lan.

Bahkan sebelum kegiatan sosialisasi pencairan dana bantuan beasiswa PIP dan BSPS dimulai, beberapa orang kaum ibu mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Setelah Karimun, Cen Sui Lan Kunker ke Natuna untuk Meresmikan Proyek IBM hingga Berbagi Sembako

Seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Kabil, Nongsa, Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang telah memberikan beasiswa untuk pendidikan anaknya.

“Beban kami yang berat untuk menyekolahkan anak, menjadi ringan setelah mendapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari aspirasi Bu Cen Sui Lan. Ibu Cen Sui Lan selalu ingat kepada kami, dan kami pun akan ingat untuk ibu cen nanti,” tutur Rini.

Di tempat yang sama, warga lainnya penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau program bedah rumah dari dana aspirasi Cen Sui Lan juga mengucapkan terima kasih. Karena, rumah yang sebelumnya kondisi rusak, kini sudah layak huni. Warga justru menginginkan Cen Sui Lan terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 nanti, agar bisa melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Kepri. Selain itu, ratusan warga mendukung Airlangga Hartarto maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Ada Durian PGRI di Pondok Al Ihsan Bintan, Program Menanam Sejuta Pohon

“Beban kami jadi ringan berkat Bu Cen Sui Lan. Baik melalui bantuan beasiswa bagi anak kami, maupun bantuan Bu Cen melalui program bedah rumah. Kami ingin, Bu Cen Sui Lan melanjutkannya di 2024 nanti,” tutur ibu rumah tangga lainnya.

Warga mengucapkan terima kasih sekaligus mendukung dan menginginkan Cen Sui Lan terpilih pada Pileg 2024. F- relawan cen sui lan

Tatkala Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan program beasiswa PIP tahun anggaran 2023, disambut gembira bagi kaum ibu dan bapak penerima bantuan bedah rumah. Bahkan ada yang tak kuasa menahan air matanya menetes.

Baca Juga :  Tak Mau Kalah dengan Bupati, Hafizha Rahmadhani Melepas Gerak Jalan Kampung di Teluk Bintan

“Itu tangis kegembiraan ibu-ibu tersebut, ketika bertemu dan bersilaturahmi dengan saya,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Jumat (7/7/2023).

Sosialisasi program beasiswa PIP dan BSPS di fasilitas umum RW12 Kelurahan Kabil, Kota Batam, Kamis (6/7/2023) tersebut dihadiri 400 orang tua dan wali murid serta puluhan para penerima bantuan bedah rumah.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berswafoto dengan warga dan relawan Cen Sui Lan. F- relawan cen sui lan

Sebelumnya, Cen Sui Lan juga merasakan nuansa yang sama saat melaksanakan sosialisasi pencairan dana beasiswa PIP dan BSPS di tempat lainnya. Tahun anggaran 2023 ini, bantuan beasiswa PIP dari aspirasi cen Sui Lan diberikan kepada 6.000 siswa se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *