banner 728x90
Seorang anak melihat kontraktor mengerjakan kegiatan overlay Jalan Rambutan Kelurahan Kampungbaru, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang dari dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Selasa (22/8/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Alhamdulillah, Overlay Jalan Rambutan dari Aspirasi Cen Sui Lan Sudah Dikerjakan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Masyarakat Tanjungpinang bersyukur, kegiatan overlay jalan Rambutan dari dana aspirasi Cen Sui Lan sudah dikerjakan. Kini, jalan Rambutan yang sebelumnya rusak, sudah mulai diaspal, Selasa (22/8/2023).

“Alhamdulillah, ruas jalan di Jalan Rambutan tembus ke Sukarno-Hatta sudah diaspal. Terima kasih buat Bu Cen Sui Lan Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Kepri,” ujar Yanto, seorang warga di Jalan Rambutan, Kelurahan Kampungbaru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang kepada suaraserumpun.com.

Seorang pekerja mengatakan, kegiatan overlay atau peningkatan pengerasan jalan (pengaspalan) di Jalan Rambutan ini merupakan kegiatan BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Baca Juga :  Ratusan Korban Banjir Terima Beras dari Roby Kurniawan

“Kegiatan overlay jalan ini bersumber dari APBN tahun anggaran 2023. Kegiatan ini tak lama. Beberapa hari lagi selesai. Kan cuma peningkatan jalan saja,” kata seorang pekerja.

Alat berat melakukan pengaspalan pada kegiatan overlay jalan Rambutan, Kota Tanjungpinang dari dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri). F- yen/suaraserumpun.com

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, menyosialisasikan pembangunan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang senilai Rp60 miliar. Sosialisasi tersebut disampaikan kepada para ketua RT dan dan para ketua RW, Ketua Forum RT dan RW di lingkungan Jalan Rambutan dan Jalan Delima, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas EBT di Kepri dengan Menteri BKPM, Investasi Mencapai Rp37 Triliun

Cen Sui Lan menyatakan, perbaikan 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang termasuk di Jalan Rambutan dan Jalan Delima ini, dilakukan lewat program Inpres Jalan Daerah (IJD). Hal itu bisa dilakukan dengan kewenangan sesuai UU nomor 2 tahun 2022 dan Inpres nomor 3 tahun 2023.

“Kegiatan peningkatan dan pembangunan 8 ruas jalan di Tanjungpinang itu akan dilaksanakan oleh Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Anggarannya keseluruhannya Rp60 miliar pada tahun 2023 ini,” sebut Cen Sui Lan.

Alat berat melakukan pengerasan atau overlay jalan di Jalan Rambutan, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Pembangunan dan peningkatkan untuk 8 ruas jalan di Kota Tanjungpinang yang merupakan Jalan Daerah dari aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 senilai Rp60 miliar itu antara lain Jalan Kampung Nusantara 1, Jalan Kampung Nusantara 2, Jalan Sri Andana dan Jalan Cenderawasih, Jalan Delima, Jalan Rambutan, Jalan Panglima Dompak, Jalan Jaya Kelana, dan Jalan Rawasari. (yen)

Baca Juga :  Lima Proyek Hulu Migas Berinvestasi Rp3,6 Triliun Akan Onstream di Semester Pertama 2022

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *