banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Erlangga Perwira Kasatker PJSA BWS Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, Abdul Jamal Kades Pongkar serta tiga orang Anggota DPRD Karimun Fraksi Golkar meninjau kawasan Pantai Pongkar Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

2024, Cen Sui Lan Mengalokasikan Rp15 Miliar untuk Penataan Kawasan Wisata Pantai Pongkar Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyatakan, akan mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp15 miliar untuk penataan kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun. Kebijakan tersebut diputuskan Cen Sui Lan usai menjaring aspirasi pada kunjungan kerja reses di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (26/7/2023) sampai dengan Sabtu (29/7/2023).

Cen Sui Lan menerima sejibun aspirasi pada saat kunjungan kerja reses di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Satu di antaranya aspirasi revitalisasi atau penataan kawasan desa wisata Pantai Pongkar Karimun. Karena, kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun ini sudah terjadi abrasi di beberapa lokasi. Sementara, kunjungan ke wisata ini sangat banyak. Sehingga meningkatkan pendapatan UMKM, dan perekonomian masyarakat setempat.

Dari aspirasi tersebut, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri langsung meninjau kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun. Turut serta pada saat peninjauan tersebut Erlangga Perwira selaku Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJSA BWS Kepri Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR. Serta Abdul Jamal Kades Pongkar, Kecamataan Tebing, Karimun. Rombongan Cen Sui Lan juga didampingi Anggota DPRD Karimun Fraksi Golkar Anwar Hasan, Raja Rafiza dan Sulitina.

Baca Juga :  Bayi Baru Lahir di RSUD Bintan Langsung Dapat Akta Kelahiran

Dari hasil peninjauan tersebut, Cen Sui Lan menyatakan, untuk penataan sekaligus kegiataan pengamanan Pantai Pongkar Karimun, pada tahun anggaran 2024 nanti, dirinya akan mengalokasikan dana aspirasi sebesar Rp15 miliar.

“Saya alokasikana dana sebesar Rp15 miliar itu, bertujuan agar tidak terjadi abrasi lagi di Pantai Pongkar Karimun ini. Dana tersebut sekaligus untuk melaksanakan penataan kawasan Pantai Pongkar. Agar menjadi destinasi wisata yang andal dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata,” tegas Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Sabtu (29/7/2023), setelah melakukan peninjauan langsung ke Pantai Pongkar, Rabu (26/7/2023) lalu.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berfoto bersama para relawan Cen Sui Lan Desa Pongkar di Pantai Pongkar Karimun, Rabu (26/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan si Anggota DPR RI Terpopuler dari Fraksi Golkar ini juga mengungkapkan, pihak pelaksana Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV (Kepri) Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, sudah menyelesaikan Readiness Criteria (RC), untuk program penataan kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun.

Baca Juga :  Polres Bintan Imbau Warga Mewaspadai Peredaran Uang Palsu di Pasar Setelah Pemilu

“Tinggal masalah anggarannya. Kalau anggarannya memang menjadi kewenangan saya. Pastilah saya prioritaskan. Karena ini merupakan hasil dari kunjungan kerja saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI di Karimun,” jelas Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan PSMTI Kepri tersebut.

Sebelumnya, Abdul Jamal Kades Pongkar melaporkan kepada Cen Sui Lan, bahwa setiap minggu pengunjung yang berwisata ke Pantai Pongkar Karimun itu mencapai 5.000-an orang. Sehingga dengan penataan ini bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berwisata.

Baca Juga :  Mudik Diberi Kelonggaran, Polres Bintan Menyiapkan Delapan Pos Pengamanan dan Pelayanan

Kemudian, Cen Sui Lan mengharapkan kepada Abdul Jamal selaku Kades Pongkar, setelah kawasan wisata Pongkar direvitalisasi nanti, agar bisa dikelola BUMDes Pongkar. Sehingga bisa memberikan pendapatan bagi BUMDes, sekaligus UMKM yang berjualan di kawasan tersebut. Justru itu kawasan ditata dengan baik. serta diberikan edukasi tentang service yang bagus untuk pengunjung.

Beberapa lokasi di Pantai Pongkar Karimun terjadi abrasi dan segera ditata melalui dana aspirasi Cen Sui Lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Rp15 miliar pada tahun anggaran 2024 ini, uang negara. Alokasinya agar bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pongkar, dengan terlibat aktif sebagai pelaku UMKM di kawasan Pongkar ini,” harap Cen Sui Lain.

“Ya, 2024 nanti, kita alokasikan Rp15 miliar untuk penataan kawasan wisata Pantai Pongkar Karimun ini,” tutup Cen Sui Lan yang juga menjabat Penasehat Ikatan Alumni Lemhannas Kepri ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *