banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sekaligus Anggota MPR RI menyosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Sambau, Nongsa, Batam, Minggu (25/6/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Cen Sui Lan: UUD 1945 Berada di Atas Semua Kepentingan

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus sebagai Anggota MPR RI, menyosialisasikan empat pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Minggu (25/6/2023). Dalam kegiatan ini, Cen Sui Lan mengajak masyarakat agar menempatkan UUD 1945 di atas semua kepentingan.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini, dihadiri mayoritas kaum ibu rumah tangga. Selain itu turut hadir tokoh masyarakat, pemuda dan perangkat RT/RW setempat. Selain Cen Sui Lan, turut hadir narasumber Agustar dan Victor sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Baca Juga :  Hari Pariwisata Dunia 2022, Bintan Resorts Mengampanyekan Save Our Mangrove

Secara umum, pada saat menyampaikan sambutan, Cen Sui Lan mengajak agar masyarakat terus meningkatkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, yang terkandung dalam Pancasila. Karena, di Batam dan Kepri pada umumnya tingkat keberagaman sangat tinggi dan heterogen. Baik agama, suku dan budaya.

“Justru itu, UUD 1945 berada di atas semua kepentingan,” kata Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menerangkan, negara Indonesia bukan negara agama. Tetapi, negara yang mengakui dan melindungi semua agama di Indonesia. Jika ada satu kelompok agama melintasi batas-batas agama lain, sudah sepantasnya negara melindungi pihak yang tertindak. Negara juga menindaklanjuti pelanggaran hukum.

Baca Juga :  Pemprov Bangun Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri Senilai Rp8,7 Miliar

“Itu diatur dalam UUD 1945,” sebut Cen Sui Lan.

Selain UUD 1945, Cen Sui Lan juga menjelaskan tentang ideologi Pancasila, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

“Mari kita jaga NKRI ini dari ancaman pihak asing. Apalagi kita di Batam ini, berbatasan langsung dengan negara tetangga,” harap Cen Sui Lan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *