banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan program pengembangan internet desa di daerah 3T wilayah Kepri kepada Dirjen PPDT Kemendesa PDTT RI, saat RDP Komisi VDPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (21/6/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Memperjuangkan Pengembangan Internet Desa di Kepri ke Kemendesa PDTT RI

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sedang memperjuangkan program pengembangan internet desa di Kepri ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT). Program pengembangan internet desa ini ditujukan kepada Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT) Kemendesa PDTT.

Cen Sui Lan meminta agar Provinsi Kepri diberikan program pengembangan internet desa, pada saat RDP Komisi V DPR RI dengan Pejabat Eselon I Kemendesa PDTT RI, Rabu (21/6/2023) lalu. RDP ini dilaksanakan di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta.

Pada saat RDP tersebut, Cen Sui Lan menyoroti program yang disusun oleh Dirjen PPDT. Saat itu, Cen Sui Lan mengungkapkan, ada lima halaman progres pelaksanaan prioritas program pada Dirjen PPDT, untuk tahun anggaran 2023. Cen Sui Lan pun mempertanyakan apa indikator program prioritas PPDT itu. Apakah daerah tertinggal terdepan dan terluar (3T) seperti di Provinsi Kepri termasuk atau tidak dalam program PPDT.

Baca Juga :  Abdul Halim Kandidat President ASTAF, Target: Sepak Takraw Masuk Olimpiade di Indonesia

“Ini saya pertanyakan, karena saya tidak melihat program untuk daerah 3T pada Dirjen PPDT itu. Seharusnya untuk daerah 3T itu masuk untuk program PPDT. Tetapi, satupun tidak ada program Pak Dirjen untuk di daerah 3T,” ujar Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Jumat (23/6/2023), sambil mengulang penjelasannya kepada Dirjen PPDT Kemendesa PDTT.

Cen Sui Lan menyebutkan, ada beberapa kegiatan tidak disampaikan atau tidak diberikan kepada anggota dewan, oleh Dirjen PPDT.

“Seharusnya, kan disampaikan. Agar anggota dewan bisa mengusulkan. Contohnya untuk program pengembangan internet desa. Kita di Kepri, sangat perlu program pengembangan internet desa itu. Program pengembangan internet berbasis desa ini, sangat perlu di daerah 3T. Khususnya di wilayah Provinsi Kepri,” jelas Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Cabor Sepak Takraw Menyumbangkan Emas Terakhir buat Kontingen Kepri di Porwil Sumatera 2023 Riau

“Untuk program pengembangan internet desa di Ditjen PPDT, teman-teman dewan kan perlu melihat itu. apakah program ini diusulkan atau bagaimana,” sambungnya.

Saat RDP tersebut, Cen Sui Lan mengungkapkan, dirinya berasal dari dapil Kepri yang banyak terdapat wilayah masuk pada daerah 3T. Cen Sui Lan berpendapat, program-program di daerah 3T ini masuk dalam program-program Dirjen PPDT. Banyak program yang bisa diusulkan kepada Dirjen PPDT.

“Ya, kita dari Kepri, kita mengusulkan program pengembangan internet desa. Khususnya di daerah 3T,” jelas Cen Sui Lan lagi.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Bintan Dimeriahkan Pawai Budaya

“Kalau untuk program BUMDes dan desa wisata, itu aman-aman saja. Bahkan sudah ada program pelatihan,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *