banner 728x90
M Ikhsan Kadispora Kepri bersama Ketua KONI Kepri Usep RS dan Amri Wakil Sekretaris KONI Kepri menyerahkan medali emas dan maskot Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 kepada atlet sepak takraw Kepri saat UPP di GOR Bandar Serai kawasan purna MTQ Pekanbaru, Senin (13/11/2023). F- yen/suaraserumpun.com

Cabor Sepak Takraw Menyumbangkan Emas Terakhir buat Kontingen Kepri di Porwil Sumatera 2023 Riau

Komentar
X
Bagikan

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Kontingen Kepri dipastikan meraih 9 medali emas pada ajang Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 Riau. Cabor sepak takraw menyumbangkan 1 medali emas terakhir buat kontingen Kepri, Senin (13/11/2023).

Atlet sepak takraw Kepri, secara keseluruhan meraih 4 medali pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI tahun 2023 di Pekanbaru, Riau. Dari empat medali tersebut, PSTI Kepri mendapatkan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Awalnya, cabor sepak takraw meraih 1 perak dari nomor double event team. Kemudian, meraih dua perunggu dari nomor masing-masing quadrant dan team regu. Senin (13/11/2023), atlet sepak takraw Kepri meraih 1 emas dari nomor double event regu. Pada nomor terakhir yang dipertandingkan pada Porwil Sumatera 2023 Riau ini, Kepri menang mutlak 2-0 atas lawan-lawannya. Kepri mengalahkan Sumbar, Jambi, Sumsel, dan Bangka Belitung.

Baca Juga :  Arus Balik Idul Fitri, Seratusan Calon Penumpang Kapal Dumai Express Tujuan Buton-Batam Tak Dapat Tiket

Untuk nomor double event regu ini, medali emas diraih oleh Kepri. Medali perak diraih oleh Sumsel. Dan medali perunggu diraih Sumbar dan Jambi (juara tiga bersama).

“Alhamdulillah, kita meraih empat medali di Porwil ini. 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Perolehan ini sesuai dengan target kami,” kata Jhony pelatih sepak takraw Kepri usai penyerahan medali di GOR sepak takraw Bandar Serai kawasan purna MTQ Riau, Senin (13/11/2023).

“Sedangkan untuk PON 2024, kita (Kepri) lolos di nomor quadrant dan regu event, ada 6 orang atlet,” sambung Jhony.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Imigran Pencari Suaka di Bintan Membikin Lalu Lintas Macet

Pertandingan double event regu dan penyerahan medali emas terhadap sepak takraw Kepri ini dihadiri Kepala Dispora Kepri M Ikhsan, Ketua KONI Kepri Usep RS, Wakil Ketua KONI Kepri Buralimar, Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri, Bung Chris.

Kepala Dispora Kepri M Ikhsan sangat bangga dengan perolehan medali dari cabor sepak takraw ini. Selain mencapai target, cabor sepak takraw juga lolos ke PON 2024 untuk dua nomor.

“Secara umum, kita ada peningkatan yang sangat signifikan dalam perolehan medali pada Porwil Sumatera 2023 di Pekanbaru, Riau ini. Tapi untuk peringkat masuk 5 besar, memang kita tak mencapai itu. Tapi kalau ada 2 emas lagi, kita bisa masuk di peringkat 6 atau 5 besar,” sebut M Ikhsan didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS dan Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri saat memberikan keterangan pers. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meresmikan Proyek hingga Menyerahkan Bantuan untuk Nelayan Saat Kunker ke Letung Anambas

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *