banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menunjuk ke arah Pantai Paya Togok Kawasan Islamic Center Kundur di Tanjungbatu Kundur, Karimun. Pada tahun anggarna 2024 segera direvilitasi kawasan tersebut dengan daan Rp25 miliar. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Penataan Kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur Rp25 Miliar di Tahun Anggaran 2024

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyatakan, dirinya akan mengalokasikan dana aspirasi untuk penataan Paya Togok Kawasan Islamic Center Kundur di Tanjungbatu, Kundur, Karimun pada tahun 2024. Revilitasi kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur tersebut dianggarkan sekitar Rp25 miliar.

Menurut Cen Sui Lan, anggaran sebesar itu selain untuk kegiatan pengamanan pantai agar kawasan Islamic Center Kundur tidak mengalami abrasi, juga untuk penataan kawasan Islamic Center.

“Iya, untuk penataan kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur itu sebesar Rp25 miliar, di tahun anggaran 2024 nanti,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Minggu (30/7/2023).

Cen Sui Lan sudah meninjau langsung kawasan Islamic Center Kundur, Kamis (27/7/2023). Pada peninjauan tersebut, Cen Sui Lan didampingi Erlangga Perwira Kepala Satker PJSA BWS IV (Kepri) Ditjen SDA (Sumber Daya Air) Kementerian PUPR, dan Anwar Hasan Anggota DPRD Kabupaten Karimun. Dalam rangkaian kunjungan kerja reses ini, Cen Sui Lan berdialog dan bersilaturahmi dengan camat, Koramil, KSOP Tanjungbatu, Dr H Zulpan Efendi selaku pimpinan Islamic Center Kundur dan ratusan tokoh masyarakat, RT dan RW serta tokoh agama.

Cen Sui Lan berfoto bersama dengan Pimpinan Islamic Center Kundur, tokoh tokoh agama, masyarakat RT, RW para guru mubaligh setelah melakukan dialog dan menyerap aspirasi masyarakat di Gedung Islamic Center Kundur di Paya Togok Tanjungbatu, Kundur, Karimun. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan yang sehari-hari akrab dipanggil Aisyah itu menjelaskan, pihak BWS IV (Kepri) sudah menyiapkan RC (Readiness Criteria) agar program penataan kawasan Paya Togok Islamic Center Kundur itu bisa langsung diprogramkan. Menurut Erlangga Perwira Kasatker PJSA BWS Kepri, itu semua kewenangan anggarannya ada pada Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Dengan ditinjau dan dikunjungi Cen Sui Lan, maka program ini tinggal persetujuan Cen Sui Lan.

Dr H Zulfan Efendi Pimpinan Islamic Center Kundur menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI ketika di Gedung Islamic Center Kundur. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Ini pasti saya prioritaskan. Dan kita masukan ke tahun anggaran 2024. Program ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada masyarakat Kundur dan Karimun. Karena ini lembaga pendidikan keagamaan sebagai alat kita mendidik masyarakat kita, yang lebih baik dan juga meningkatkan SDM kita ke depan,” tutur Cen Sui Lan istri H Raja Mustakim, pemimpin haji terbaik Indonesia itu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Terima Hj Rahma dan 30 Pejabat Pemko Tanjungpinang di DPR RI Jakarta

Dr H Zulfan Efendi pimpinan Islamic Center Kundur menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI, pada saat berdialog dan bersilaturami dengan masyarakat Kundur di Gedung Islamic Center Kundur. Saat itu, Dr H Zulfan Efendi meminta agar progam pengaman pantai Paya Togok dan penyediaan air bersih di kawasan Islamic Center Kundur. Atas kedua usulan tersebut langsung direspon Cen Sui Lan, untuk Pamsimas tahun anggaran 2024 langsung masuk.

“Program itu ada di saku-saku saya, Pak Haji. Langsung saya berikan,” tutur Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Menuju Pilkada Bintan, Zulfaefi Bakal Bersaing Lagi dengan Ahdi Muqsith

Cen Sui Lan juga menjelaskan, program Pamsimas itu Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM).

“Program itu sudah melekat kepada diri saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI,” sambung Cen Sui Lan yang juga Penasehat Ikatan Alumni Lemhannas Provinsi Kepri tersebut.

Mardani seorang tokoh masyarakat Kundur meminta kepada Cen Sui Lan program dermaga rakyat di Kelurahan Sawang Kundur. Sehari setelah pertemuan, dermaga tersebut langsung ditinjau Cen Sui Lan dan menyetujui usulan itu.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjawab aspirasi masyarakat Kundur pada temu ramah dengan masyarakat dalam Kunjungan Kerja Reses ke Kundur, Karimun, Kamis (27/7/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Ini kita anggarkan juga melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Yaitu program yang juga Infrstruktur Berbasis Masyakarat (IBM). Anggarannya melekat sebagai Anggota Komisi V DPR RI,” tutup Cen Sui Lan. (yen)

Baca Juga :  Nelayan Tercemplung Saat Melempar Jangkar Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *