banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos dan Ketua TP-PKK Tanjungpinang Ranni Gusfita bersama kader PKK dan tokoh perempuan Tanjungpinang. F- diskominfo tanjungpinang

Hasan Mengapresiasi Kaum Perempuan Tanjungpinang, Ini Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengapresiasi kaum perempuan Tanjungpinang. Alasannya, karena kaum perempuan di Tanjungpinang terus membantu pemerintah di era digital saat ini dalam berbagai sektor.

Hasan mengatakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tanjungpinang bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) berkolaborasi melaksanakan peringatan hari kartini ke-145.

“Sesuai tema yaitu semangat perempuan di era digitalisasi agar menjadi perempuan Indonesia yang hebat,” kata Hasan, Senin (30/4/2024).

Menurutnya, peringatan hari kartini itu mengenang peranan perempuan sangat besar di keluarga dan masyarakat. Termasuk di pemerintah membuka ruang bagi perempuan untuk bisa sejajar dengan laki-laki.

Baca Juga :  Real Madrid Menjungkalkan PSG di Babak 16 Besar Liga Champions, Manc City Ikut Lolos

“Sesuai konsep emansipasi wanita, perempuan sebagai kondratnya juga telah dipahami kita semua karena manjadi indikator penting dalam sebuah pembangunan bangsa, termasuk di Tanjungpinang,” ujarnya.

Hasan berharap dari kartini-kartini hebat di Tanjungpinang bisa selalu membrika inspirasi dan motivasi bahkan inovasi yang selama ini belum terfikirkan banyak orang.

“Melalui ide cemerlang mereka alhamdulillah banyak inovasi yang bisa dilakukan kaum perempuan,” tambahnya.

Pada kesempatan lain, Ketua TP-PKK Tanjungpinang Ranni Gusfita berharap, dengan momen hari kartini ini para ibu rumah tangga dapat menjadi ibu yang kuat dan hebat serta dapat memiliki penghasilan sendiri melalui dunia digital saat ini.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Laporkan Para Pembakar Lahan dan Hutan

“Karena sekarang sudah dunia digital kita harap bisa memiliki penghasilan dari smartphonenya,”ujar Ranni.

Ranni menyebut selalu memberikan dukungan kepada ibu-ibu PKK yang memasarkan produk UMKM nya melalui PKK.

“Jadi dalam momen hari kartini ini saya beri semangat kepada ibu-ibu untuk terus berkarya melalui usaha UMKMnya,” demikian Ranni. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *