banner 728x90
Polres Bintan menurunkan seratusan personel untuk pengamanan peringatan Mayday 2024 di Pantai Dugong Bintan, Rabu (1/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Polres Bintan Menurunkan Seratusan Personel untuk Pengamanan Peringatan Mayday 2024 di Pantai Dugong

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan menurunkan 175 personel untuk pengamanan peringatan mayday 2024 (hari buruh) di Pantai Dugong, Trikora, Rabu (1/5/2024). Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo pun turun tangan. Situasi aman.

Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan Mayday tahun 2024 di Kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar. Peringatan Mayday tersebut dipusatkan di Pantai Dugong, Trikora IV, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang dengan tema Mayday is Terampil Day.

Peringatanan Hari Buruh Internasional tingkat Kabupaten Bintan tersebut dihadiri oleh Seksi Perselisihan Disnaker Provinsi Kepri yang diwakili oleh Rahmat, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapten Inf Maswendra, Kepala Disnaker Bintan Ii Santo dan jajarannya, serta seluruh FKPD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Tiba di Tanjungpinang, Ini Agenda Kunjungan Kerja Wapres RI Ma'ruf Amin ke Kepri

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua SPSI Pariwiata Bintan Mansur, Ketua SBSI Bintan T Sianturi, Ketua FSPSI Reformasi Korwil Kepri Rizalun Simatupang dan Ketua SPSI Logam Elektonik Mesin Bintan Suarli, dan Kopong dari SP Pariwisata Bintan.

Kedatangan para Buruh tersebut dengan menggunakan kendaraan yang dikawal oleh Personel Polri dan Polres Bintan mulai dari titik kumpul keberangkatan di masing-masing tempat yang ada di kabupaten Bintan.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) di Kabupaten Bintan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulilah, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan lancar pada hari ini,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Iptu Alson menjelaskan, kedatangan para buruh yang datang ke lokasi acara dikawal oleh personel Polres Bintan, kendaraan buruh yang berasal dari Bintan Utara berangkat dari depan Masjid AT-Taqwa, Samping Kantor Desa Sungai Kecil, Terminal Simpang Lagoi dan beberapa titik kumpul lainnya dilakukan pengawalan oleh personel Polres Bintan.

Baca Juga :  PT Timah Ingin Mengeksplorasi Lokasi Baru di Lingga dan Karimun

“Mulai dari keberangkatan dengan kendaraan kami lakukan pengawalan sampai ke lokasi acara yang dipusatkan di Pantai Dugong. Demikian juga kembalinya juga, kami lakukan pengawalan,” kata Iptu Missyamsu Alson.

Untuk kendaraan Buruh dari Bintan Timur yang berkumpul di Depan Alfamart Kecamatan Bintan Timur tetap dilakukan pengawalan. Demikian juga dengan perwakilan Buruh dari kecamatan Gunung Kijang yang titik kumpulnya di Jembatan Kawal Wakatobi, Depan Pos Tirta Madu dan Depan SMPN 17 Gesek tetap dilakukan pengawalan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan pemerintah, serikat pekerja, dan pengusaha merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan perekonomian di Bintan. Melalui kegiatan peringatan Mayday 2024 ini, Kabupaten Bintan menunjukkan iklim investasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Hari Air Sedunia 2021, IAP Kepri Tanam Pohon di Dompak

“Sehingga dapat menarik Investasi ke depannya,” harap Bupati Bintan.

Buruh dengan pejabat Kabupaten Bintan serta Kapolres Bintan dan unsur pimpinan lainnya bernyanyi bersama, dan berjoget bersama sebagai bentuk keakraban. Dalam pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) tersebut Polres Bintan menurunkan sebanyak 175 personel, mulai dari titik kumpul keberangkatan hingga di lokasi pelaksanaan di Pantai Dugong Malang Rapat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional, Mayday tahun 2024 ini,” ucap Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *