banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Kasi Intel Kejari Syamsul menyerahkan penghargaan kepada T Sianturi Ketua FKUI SBSI Bintan, pada peringatan Mayday 2024 di Pantai Dugong, Rabu (1/5/2024). F- diskominfo bintan

Peringatan Mayday 2024, Roby Kurniawan: Pemkab Akan Memperbanyak Pelatihan Kerja Bersertifikasi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama serikat pekerja, Apindo serta ratusan buruh mengadakan peringatan Mayday 2024 di Pantai Dugong, Trikora IV, Kabupaten Bintan, Rabu (1/5/2024). Pada peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Pemkab Bintan akan memperbanyak pelatihan kerja bersertifikasi untuk meningkatkan keterampilan buruh di Kabupaten Bintan. Berikut foto peringatan Mayday 2024 di Bintan.

Peringatanan Hari Buruh Internasional tingkat Kabupaten Bintan tersebut dihadiri oleh Seksi Perselisihan Disnaker Provinsi Kepri yang diwakili oleh Rahmat, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapten Inf Maswendra, Kasi Intel Kejari Syamsul, Sekda Bintan Ronny Kartika, Kepala Disnaker Bintan Ii Santo dan jajarannya, serta seluruh FKPD Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wabup Bintan Ahdi Muqsith, Kepala Disnaker Ii Santo dan serikat pekerja berhalalbihalal dengan pekerja Bintan. F- diskominfo bintan

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua SPSI Pariwiata Bintan Mansur, Ketua SBSI Bintan T Sianturi, Ketua FSPSI Reformasi Korwil Kepri Rizalun Simatupang dan Ketua SPSI Logam Elektonik Mesin Bintan Suarli, dan Kopong dari SP Pariwisata Bintan.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith dan Kapolres Bintan turut bernyanyi dengan pekerja Bintan. F- diskominfo bintan

Perayaan Mayday 2024 dengan slogan Mayday is Terampil Day di Kabupaten mengusung tema Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten. Momentum ini juga sekaligus halalbihalal antara gabungan serikat pekerja, Apindo dengan Pemerintah Kabupaten Bintan. Berbagai hadiah (door prize) juga disiapkan dalam rangka memeriahkan jalannya perayaan acara.

Sekda Bintan Ronny Kartika dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan halalbihalal dengan pekerja Bintan. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2024. Peringatan Hari Buruh adalah suatu peringatan yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan tali silaturhami antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Pengusaha dan serikat pekerja.

Baca Juga :  Ramadhan Sananta Jadi 'Hero', Ansar Ahmad Mengucapkan Terima Kasih ke Indra Sjafri
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan hadiah sepeda motor listrik pada saat pencabutan grand door prize kepada keluarga Coki pekerja perkebunan sawit. F- diskominfo bintan

Menurut Bupati Bitan, peringatan Mayday merupakan agenda rutin di Bintan yang tujuannya sangat positif. Tak lupa dirinya mengingatkan melalui Dinas Tenaga Kerja untuk terus meramu kepentingan-kepentingan serikat pekerja dan industri yang ada dalam rangka memberikan pelatihan yang berdaya guna dan berdaya saing.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan pada peringatan Mayday 2024. F- diskominfo bintan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, dirinya menginginkan yang terbaik untuk para pekerja Bintan. Bupati Bintan juga akan menyiapkan program-program tenaga kerja seperti akan memperbanyak program pelatihan kerja yang bersertifikasi bagi calon tenaga kerja di Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan penghargaan kepada Widya dari serikat pekerja. F- diskominfo bintan

“Ke depannya kita akan fokus bagaimana bisa menyiapkan banyak program-program dari pemerintah daerah. Seperti akan memperbanyak pelatihan skil tenaga kerja yang bersertifikasi,” tegas Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan dari serikat pekerja. F- diskominfo bintan

Menurutnya, program-program tersebut berdasarkan hasil diskusi dengan sejumlah serikat pekerja/buruh yang mengungkapkan keinginan bagi para pencari kerja untuk dapat memiliki sertifikasi dengan keahlian tertentu.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wabup Bintan Ahdi Muqsith serta Mansur dari serikat pekerja bersalaman dengan pekerja Bintan. F- diskominfo bintan

“Tadi ada diskusi terkait program ketenagakerjaan ke depannya. Misalnya, seperti yang sudah kita lakukan yaitu kerja sama terkait pelatihan welder. Tadi ada juga masukan untuk kita buat pelatihan membawa alat berat dan lain-lain. Yang jelas, nanti kita coba formulasikan programnya. Sehingga kita buat pelatihan-pelatihan bersertifikasi yang memang dibutuhkan oleh calon tenaga kerja,” tutup Bupati Bintan. (adv)

Baca Juga :  UKW di Kepulauan Riau, 23 Wartawan Dinyatakan Berkompeten dari 30 Peserta

Editor: Sigik RS
Foto: Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *