banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan berjoget bersama buruh pada peringatan Mayday 2024 di Pantai Dugong Trikora, Bintan, Rabu (1/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Mayday 2024, Roby Kurniawan: Perusahaan dan Buruh Ibarat Mencari Jodoh

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan, FKPD Bintan dan beberapa OPD Bintan bersama ratusan buruh memperingati Hari Buruh atau Mayday 2024, Rabu (1/5/2024) di Pantai Dugong Trikora. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengibaratkan perusahaan dan buruh seperti mencari jodoh dan tak terpisahkan.

Perayaan Mayday 2024 di Kabupaten mengusung sub tema Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten. Momentum ini juga sekaligus Halal bi Halal antara gabungan perwakilan buruh dengan Pemerintah Kabupaten Bintan. Berbagai hadiah maupun doorprize juga disiapkan dalam rangka memeriahkan jalannya perayaan acara.

Baca Juga :  Bagi Pecandu yang Ingin Bebas Narkoba, di Bintan Ada Balai Rehabilitasi

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2024. Peringatan Hari Buruh adalah suatu peringatan yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan tali silaturhami antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Pengusaha dan serikat pekerja.

Roby Kurniawan mengatakan, bahwa peringatan Mayday merupakan agenda rutin di Bintan yang tujuannya sangat positif. Tak lupa dirinya mengingatkan melalui Dinas Tenaga Kerja untuk terus meramu kepentingan-kepentingan serikat pekerja dan industri yang ada dalam rangka memberikan pelatihan yang berdaya guna dan berdaya saing.

Baca Juga :  Tour de Bintan 2022 Jadi Starting Point Kualifikasi World Championship 2023 di Glasgow-Scotlandia

“Buruh adalah salah satu penggerak roda perekonomian, apalagi di Bintan. Karena tanpa buruh dan para pekerja, roda perekonomian tidak akan bisa bergerak. Ibarat kata, perusahaan dengan buruh umpama orang mencari jodoh, sekali cocok maka akan langsung dipekerjakan atau sebaliknya,” kata Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berpesan kepada buruh maupun Perusahaan Swasta untuk mengikuti dan menerapkan aturan pemerintah yang memang telah diberlakukan. Pemkab Bintan akan terus menunjukkan komitmennya membuat sebanyak mungkin pendidikan sertifikasi untuk buruh yang membutuhkan.

Peringatanan Hari Buruh Internasional tingkat Kabupaten Bintan tersebut dihadiri oleh Seksi Perselisihan Disnaker Provinsi Kepri yang diwakili oleh Rahmat, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Dandim 0315/Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapten Inf Maswendra, Kepala Disnaker Bintan Ii Santo dan seluruh FKPD Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kriminal dan Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat di Bintan, Seorang Personel Polres Bintan Dipecat

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua SPSI Pariwiata Bintan Mansur, Ketua SBSI Bintan T Sianturi, Ketua FSPSI Reformasi Korwil Kepri Rizalun Simatupang dan Ketua SPSI Logam Elektonik Mesin Bintan Suarli, dan Kopong dari SP Pariwisata Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *