banner 728x90
Zulfaefi SE Anggota Fraksi Demokrat DPRD Bintan akan mendaftar sebagai calon kepala daerah ke DPC Demokrat Bintan menuju Pilkada Bintan (2024). F- yen/suaraserumpun.com

Menuju Pilkada Bintan, Zulfaefi Bakal Bersaing Lagi dengan Ahdi Muqsith

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri dan kabupaten/kota (DPC) se-Kepri, secara serentak akan membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, untuk menuju Pilkada 2024, Selasa (16/4/2024) besok. Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bintan, Zulfaefi bakal bersaing lagi dengan Ahdi Muqsith guna mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat, sebagai calon bupati atau wakil bupati. Wow!

Pertengahan tahun 2023 lalu, nama Zulfaefi SE Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bintan sempat diusulkan sebagai calon Wakil Bupati Bintan, untuk mendampingi Roby Kurniawan. Selain putra daerah, Zulfaefi sudah menjabat Anggota DPRD Bintan selama dua periode, dari Partai Demokrat. Zulfaefi juga mendapat dukungan dari aspirasi konstituen dan beberapa anggota Fraksi Demokrat.

Namun kala itu, DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Ahdi Muqsith untuk mengikuti pemilihan Wakil Bupati Bintan. Alhasil, Ahdi Muqsith diusulkan Demokrat pada pemilihan Wabup Bintan di tingkat DPRD Kabupaten Bintan. Dan, terpilih serta dilantik sebagai Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, mendampingi Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan. Zulfaefi legowo.

Baca Juga :  Festival Kopi Merdeka di Tanjungpinang Masuk Program KEN Kemenparekraf RI

Zulfaefi tidak mengikuti Pileg pada pemilihan DPRD Kabupaten Bintan pada Februari 2024 lalu. Kini, Zulfaefi ingin bertarung pada pemilihan bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 nanti. Sebagai kader Partai Demokrat, Zulfaefi akan menggunakan ‘perahu’ partai berlambang Mercy ini.

DPC Partai Demokrat Bintan pun akan membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah mulai, Selasa (16/4/2024) ini. Zulfaefi dikabarkan bakal mendaftar sebagai calon kepala daerah kepada DPC Demokrat Bintan, untuk menuju Pilkada Bintan tersebut. Sebelumnya, Ahdi Muqsith alias Osit pun akan mengikuti Pilkada Bintan, sebagai calon bupati. Zulfaefi bakal bersaing lagi dengan Ahdi Muqsith untuk mendapatkan rekomendasi DPP Partai Demokrat, sebagai calon bupati.

Baca Juga :  Polres Bintan Lega Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri Bisa Terkendali

“Insya Allah, saya akan daftar sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada Bintan nanti (2024). Sebagai kader, saya daftar ke DPC Demokrat Bintan,” kata Zulfaefi saat menjawab suaraserumpun.com, Senin (15/4/2024).

“Dari pengumuman resmi dan putusan pimpinan kami (Partai Demokrat), pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah mulai dibuka, Selasa (16/4/2024) besok,” sambungnya.

Zulfaefi SE merupakan Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bintan. Pria kelahiran Kijang (Bintan Timur) 20 Juli 1971 ini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2014-2019, dan periode 2019-2024. Menurut alumni SMA Antam Kijang (Bintan Timur) dan Universitas Eka Sakti Padang tersebut, pendaftaran dan penjaringan kepala daerah di internal Partai Demokrat, sudah merupakan proses dan tahapan yang harus dijalankan.

Baca Juga :  Polsek Bintan Timur Beri Rasa Aman di Kejuaraan Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

Dari sejumlah calon yang mendaftar, kata Zulfaefi, akan dilakukan survei. Karena, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan nanti, suara rakyat yang akan menentukan.

“Pilkada itu bukan dipilih oleh anggota dewan di lembaga DPRD Bintan lagi. Pilkada Bintan nanti, kan masyarakat Bintan yang memilih. Saya akan daftar sebagai calon kepala daerah ke Demokrat Bintan, walaupun Pak Osit juga daftar nantinya,” demikian pernyataan Zulfaefi SE untuk menuju Pilkada tahun 2024 Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *