banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berkoordinasi dengan Dirjen SDA Kementerian PUPR sekaligus meninjau lokasi pembangunan embung sumber air baku di kawasan MAN Insan Cendekia (IC) yang merupakan SLTA) terbaik pertama se-Kepri dan terbaik nomor 20 se-Indonesia. Turut hadir Mahbub Daryanto Kakanwil Kemenag Kepri dan Kakan Kemenag Batam Zulkarnain, Selasa (18/7/2023) pekan lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: 2024, Dibangun Embung Air Baku di Kawasan MAN IC Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyatakan, akan dibangun embung sebagai sumber air baku di kawasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Batam, pada tahun anggaran 2024 mendatang. Embung untuk pengolahan air bersih ini untuk siswa dan masyarakat Nongsa (Batam) yang berada di sekitar kawasan MAN IC, Kota Batam.

“Iya, 2024 nanti, dibangun embung air baku di kawasan MAN IC Batam. Kegiatan itu segera kita usulkan. Dan kita minta pembangunan embung air baku di MAN IC Batam itu direalisasikan tahun depan,” tegas Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga :  Bank Bukopin Menawarkan Fasilitas Fuel Card 3.0, Bupati Bintan: Kami Bahas Dulu

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) yang merupakan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) terbaik pertama se-Kepri, dan terbaik nomor 20 dari ribuan SLTA se-Indonesia. Turut serta dalam kunjungan tersebut Mahbub Daryanto Kakanwil Kemenag Kepri, dan Kakan Kemenag Batam Zulkarnain. Rombongan Cen Sui Lan disambut majelis guru dan siswa MAN IC Batam, Selasa (18/7/2023) pekan lalu.

Selain menampung aspirasi dari M Kamal Kepala MAN IC Batam, Cen Sui Lan juga meninjau sarana prasarana pengadaan embung sebagai air baku bagi kebutuhan MAN IC dan masyarakat sekitar Nongsa, Batam. Dari aspirasi yang disampaikan, MAN IC Batam juga perlu pengadaan sarana prasarana lainnya yang terintegrasi. Pengadaan sarpras itu, guna mendukung MAN IC Batam.

M Kamal Kepala MAN IC Batam mengalungkan selendang sebagai penghormatan saat menyambut kunjungan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Usai menerima aspirasi, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri langsung berkoordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, untuk pembangunan embung MAN IC Batam, guna melengkapi sarana prasarana untuk sekolah terbaik pertama di Provinsi Kepri tersebut.

Baca Juga :  Polres Bintan dan Polda Gelar Tactical Floor Game Porprov Ke-V 2022 Kepri, Cek Daerah Rawannya

“Saya sudah bicarakan dengan Pak Danil Kepala BWS Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, untuk segera menyiapkan Readiness Criteria (RC) pembangunan embung di MAN IC Batam tersebut,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, di Batam.

Cen Sui Lan menjelaskan, tim BWS Kepri segera menyiapkan RC dan DED pembangunan embung sebagai sumber air bagu, sekaligus menyiapkan programnya.

Gedung asrama siswa di kawasan MAN Insan Cendekia (IC) yang memerlukan sumber air bersih dari pembangunan embung, yang segera diusulkan Cen Sui Lan kepada Ditjen SDA Kementerian PUPR pada masa persidangan, dalam waktu dekat ini. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Nanti, tinggal Saya buatkan surat usulan. Dan rekomendasinya sebagai asulan Anggota Komisi V DPR RI,” jelas Cen Sui Lan yang juga Dewan Penasehat Perkumpulan Marga Tan Kota Batam tersebut.

Baca Juga :  Agus Wibowo Optimis Demokrat Meraih 30 Persen Kursi DPRD Bintan di Pemilu 2024

“Pada masa persidangan (MP) berikutnya, saya langsung agendakan bersama Dirjen SDA, untuk pembangunan embung sumber air baku di MAN IC Batam itu,” tegas Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini lagi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *