banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan penghargaan kepada pensiunan guru pada peringatan Hardiknas tahun 2024, Kamis (2/5/2024). F- diskominfo bintan

Hardiknas 2024, Bupati Bintan: Pendidikan Itu Mutlak Hak Dasar Setiap Warga Negara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan memperingati hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024 dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” yang disejalankan dengan halalbihalal Idulfitri 1445 hijriah, Kamis (2/5/2024). Peringatan Hardiknas 2024 ini diselenggarakan di Aula Bandar Seri Bentan. Begini sambutan Bupati Bintan.

Hari Pendidikan Nasional adalah hari yang ditetapkan Pemerintah Indonesia untuk memperingati sepak terjang salah satu pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara. Beliau lah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri Lembaga Pendidikan Taman Siswa yang kemudian dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Seiring dengan peringatan Hardiknas, bulan Mei 2024 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

Baca Juga :  President ASTAF: Pemberian Sanksi Terhadap Ahmad Ismail Bukan karena Dendam

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutan resminya menyampaikan harapan agar para tenaga pendidik bisa bahu-membahu dalam memajukan dunia Pendidikan di Bintan. Roby mengatakan peringatan Hardiknas ini berbicara tentang kebebasan mengekplorasi minat bakat untuk belajar dan tumbuh tanpa batas.

“Tentu bukan sekedar pembelajaran di kelas. Akan tetapi pembentukan karakter yang kemudian diiringi dengan cakrawala keilmuan yang mumpuni, itu dunia pendidikan yang kita inginkan,” ungkap Bupati Bintan.

Roby Kurniawan menyatakan, pendidikan adalah salah satu hak dasar bagi setiap warga negara. Hal ini selalu menjadi fokus perhatian sebab majunya suatu Daerah juga dilihat dari perkembangan dunia pendidikan sebagai salah satu indikatornya.

Baca Juga :  Bunda Literasi Bintan Menyanjung Program Yayasan Pendidikan Peduli Anak Bangsa

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari mengawali sambutannya dengan mengucapkan Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf lahir dan Bhatin. Berbicara tentang dunia pendidikan, Dewi mengatakan perlu sinergitas bersama dan saling berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas anak-anak melalui merdeka belajar sehingga bisa menggapai cita-cita yang sesuai minat dan bakatnya.

Dewi juga meminta kepada para Guru sebagai tenaga pendidik yang sudah diberikan kepercayaan penuh untuk bisa mengajar sekaligus menilai, kemudian melihat anak didiknya untuk menggapai cita-cita. Tidak lupa Dewi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Insan Pendidik yang telah memberikan kontribusinya, sehingga pendidikan di Provinsi Kepri saat ini dapat dikatakan sangat baik.

Baca Juga :  Mohamed Salah Gagal Penalti, Firmino Penyelamat Liverpool Versus Arsenal

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Penghargaaan Purna Bakti yang diberikan kepada Kepala dinas Lingkungan Hidul Afrizal Bahar dan Purna Bakti para Pegawai Tenaga Pendidik dan staf dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *