banner 728x90
Mewakili Pj Wali Kota Tanjungpinang, Staf Ahli Muhammad Yatim memimpin rapat persiapan pelepasan dan keberangkatan JCH Tanjungpinang. F- diskominfo tanjungpinang

12 Mei 2024, 203 JCH Tanjungpinang Berangkat ke Madinah Lewat Batam

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sebanyak 203 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang akan berangkat ke Madinah melalui embarkasi Batam, Minggu (12/2/2024) pekan depan.

Segala persiapan keberangkatan JCH dari Tanjungpinang menuju embarkasi Batam pun dibahas dan dimatangkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rapat akhir pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kota Tanjungpinang tahun 2022, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (2/5/2024).

Rapat persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Tanjungpinang, Muhammad Yatim bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bersilaturahmi dengan Permabudhi Se-Indonesia

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos melalui Staf Ahli Wali Kota Tanjungpinang Muhammad Yatim mengatakan, rombongan calon jemaah haji kota Tanjungpinang yang akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju embarkasi Batam pada 12 Mei 2024 sebanyak 203 orang, terdiri dari jemaah calon haji laki-laki sebanyak 87 orang dan 116 orang jemaah calon haji perempuan.

“Alhamdulillah, 203 jemaah calon haji kota Tanjungpinang siap diberangkatkan. Sesuai rencana rombongan masuk ke Asrama Haji Kota Batam, pada 11 Mei 2024. Dan berangkat ke Madinah pada 12 Mei 2024 dengan pesawat Saudi Airlines,” ucapnya.

Baca Juga :  Adi Prihantara: Setiap OPD Diminta Menerapkan P3DN

Untuk itu, Pemko Tanjungpinang telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mematangkan segala persiapan keberangkatan para jemaah. Mulai dari kesehatannya, dokumen, barang bawaan, transportasi, dan lainnya.

“Kita harus mempersiapkan segala persyaratan keberangkatan agar jemaah calon haji lolos baik kesehatan maupun administrasinya. Saya mohon persiapkan sebaik-baiknya,” ujar Yatim.

Melalui rapat ini, dirinya berharap calon jemaah haji kota Tanjungpinang dapat berangkat dan kembali dengan selamat dan sehat.

“Semoga Allah memberikan kelancaran untuk keberangkatan para jemaah kita. Mari kita doakan jemaah haji kita tetap sehat dan diberikan keselamatan dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapal Tanker Pembawa Minyak dari Medan Rusak di Perairan Bintan

Pemko Tanjungpinang akan melaksanakan pelepasan jemaah calon haji (JCH) Kota Tanjungpinang, 8 Mei 2024, di aula kantor Wali Kota Tanjungpinang. Pelepasan dilakukan dengan prosesi tepuk tepung tawar.

Rapat tersebut turut diikuti Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Dinas kesehatan, PP, dan KB, Polresta, Kemenag, KSOP, Bea Cukai, MUI, Pelindo, dan pihak terkait lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *