banner 728x90
Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan. F- dok/suaraserumpun.com

Agus Wibowo Optimis Demokrat Meraih 30 Persen Kursi DPRD Bintan di Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Agus Wibowo Ketua DPRD Kabupaten Bintan masih optimis, Partai Demokrat bisa meraih 30 persen kursi DPRD Bintan, pada Pemilu 2024 mendatang. Asalkan, Pemilu Legislatif menggunakan sistem proporsional terbuka.

KPU telah menetapkan, jumlah kursi dan daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bintan untuk Pileg 2024. Penetapan tersebut melalui peraturan KPU (PKPU) nomor 6 tahun 2023, tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Baca Juga :  KPID Riau Mengapresiasi Bawaslu yang Menggelar Penguatan Pemahaman Kepemiluan buat Penyandang Disabilitas

“Di Bintan, masih empat Dapil, dengan jumlah kursi 25 di DPRD Kabupaten Bintan. Jumlah kursi dan Daoil di Bintan, sama dengan Pileg 2019 lalu,” sebut Agus Wibowo, Minggu (26/2/2023).

Pada Pileg 2019, Partai Demokrat Bintan meraih delapan dari 25 kursi DPRD Bintan, 30 persen.

“Untuk Pemilu 2024 nanti, saya optimis Demokrat Bintan bisa meraih 30 persen kursi di DPRD Bintan. Asalkan sistem masih sama dengan Pileg 2019 lalu. Yaitu sistem proporsional terbuka,” sebut Agus Wibowo.

Baca Juga :  Gawat! Kajari Bintan Bakal Memanggil Mantan Pejabat Pemkab

Karena, jelas Agus Wibowo, Pemilu dengan sistem proporsional terbuka, masyarakat akan memilih wakil rakyat secara langsung. Masyarakat Bintan tentu sudah tahu, siapa wakil rakyat yang pantas dipilihnya. Kalau menggunakan sistem proporsional tertutup, masyarakat bakal memilih kucing dalam karung.

“Sampai sekarang, kita tetap menginginkan sistem proporsional terbuka. Masyarakat memilih orang secara langsung. Bukan memilih partai. Demokrat Bintan, tetap mengusungkan kader yang potensial. Dan masyarakat Bintan tahu, siapa yang akan mereka pilih,” ujar Agus Wibowo, Ketua DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat ini. (yen)

Baca Juga :  Wakil Konjen Singapura dan Ombudsman Kepri Sharing Soal Pelayanan Publik bagi WNA

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *