banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan masyarakat Tiban Kota Batam, usai menyampaikan program beasiswa mahasiswa dan capaian pembangunan Pemprov Kepri. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menyampaikan Program Beasiswa Mahasiswa di Tiban

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Masyarakat Tiban Kampung Kota Batam tampak antusias menyambut kehadiran Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam kegiatan silaturahmi yang disejalankan dengan halalbihalal Gubernur Kepri bersama masyarakat setempat, Kamis (2/5/2024). Dalam kegiatan ini, Gubernur Kepri menyampaikan program beasiswa bagi mahasiswa dan program strategis pembangunan Pemprov Kepri.

Dengan penuh keakraban Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan berbagai lika-liku membangun Kepri. Diawali dengan masa-masa sulit akibat badai ekonomi, kemudian bangkit dari keterpurukan dan pada akhirnya perlahan pembangunan bisa ditumbuhkan kembali, baik ekonomi, pendidikan, infrastruktur, pariwisata dan sebagainya.

“Di mana-mana tempat saya selalu katakan bahwa membangun Kepri ini tidak bisa sendiri, tapi kita harus bersama-sama. Kita ciptakan kolaborasi yang solid antara Pemerintah dan masyarakat. Maka pesan saya, tetap jaga kekompakan, jaga persatuan dan kesatuan agar semua pembangunan di Kepri yang pondasinya sudah kita letakkan bisa dilanjutkan,” kata Ansar dalam kesempatan ini.

Baca Juga :  Jenazah Bripka Anumerta Janwar Dikebumikan di Jonggol Cileungsi Bogor

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan berbagai program unggulan yang sudah dilakukan pemerintah provinsi Kepri yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat selama dimasa kepemimpinannya.

Di antaranya sudah 46 ribu lebih rumah tangga nelayan diberi bantuan BPJS, sebagai pelindung nelayan dan keluarga akan risiko kecelakaan kerja. Sudah berjalan 2 tahun program ini, dan akan dihitung kembali anggaran, jika memungkinkan diberikan juga untuk pekerja rentan lainnya seperti ojek dan lain-lain yang rentan dengan resiko.

Terkait pendidikan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan ada program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp4,5 miliar di tahun 2024 yang dijamin pemerataan dan keadilannya karena diproses dengan aplikasi melalui beasiswa.kepriprov.go.id

Baca Juga :  Personel Polres Bintan Dihadang Hujan Deras Saat Mengamankan Gran Fondo 2023

Kemudian seragam sekolah gratis yang mulai dianggarkan di tahun 2024 ini serta bantuan SPP gratis di tahun 2025 yang akan datang bagi siswa SMA, SMK dan SLB.

Program strategis lainnya yang telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat diantaranya Pembangunan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta yang gratis dipakai masyarakat Kepri, Pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban, Pemasangan Ring Jantung di Rumah Sakit Provinsi di Tanjungpinang, serta bantuan modal dengan bunga 0 persen untuk UMKM.

“Program-program ini dibuat untuk masyarakat, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memanfaatkannya,” pungkas Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Ramadhan Sananta Jadi 'Hero', Ansar Ahmad Mengucapkan Terima Kasih ke Indra Sjafri

Tampak hadir mendampingi gubernur di antaranya Wakil Ketua DPRD Kepri dan sekaligus Anggota DPR RI terpilih 2024-2029 Rizky Faisal, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan para Kepala OPD Pemprov Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *