banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menanggapi tawaran fasilitas fuel card 3.0 dari Bank Bukopin, Senin (30/10/2023). F- diskominfo bintan

Bank Bukopin Menawarkan Fasilitas Fuel Card 3.0, Bupati Bintan: Kami Bahas Dulu

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bank Bukopin memaparkan sekaligus menawarkan fasilitas Fuel Card 3.0 untuk pembelian BBM jenis solar, kepada Pemkab Bintan, Senin (30/10/2023). Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, tawaran tersebut dibahas dulu bersama OPD terkait.

Bank Bukopin pemaparan fasilitas Fuel Card 3.0 dengan segala keunggulannya. Terutama mempermudah masyarakat dalam pembelian BBM jenis solar. Sekaligus mencegah adanya pelangsiran solar di setiap Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Penawaran fasilitas Fuel Card 3.0 itu disampaikan kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan. Turut hadir Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan dan beberapa OPD terkait di ruang rapat II, pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan.

Baca Juga :  FGD di Polres Bintan, Divisi Humas Polri Menghadirkan Mantan Napi Teroris

Branch Manager Bank Bukopin Cabang Batam Safrion mengatakan, Bank Bukopin masih sangat gencar terkait era digitalisasi. Fuel Card tersebut juga sudah ditawarkan ke beberapa Kota di Indonesia.

“Penggunaan kartu Fuel untuk mencegah adanya pelangsiran solar di setiap Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dengan keunggulan yang dimiliki Fuel Card ini, seperti chips dan hologram yang berbeda-beda,” ungkapnya saat mempromosikan Fasilitas Fuel Card 3.0 kepada Bupati Bintan dan jajarannya.

Fuel Card disediakan berdasarkan Perpres Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Serta terkait batas pembelian bahan bakar jenis tertentu yang tidak dapat dipantau. Sehingga sering kali over kuota. Fasilitas Fuel Card tersebut bisa membantu pemerintah dalam mengontrol pembelian BBM jenis tertentu (solar).

Baca Juga :  Setelah Mendunia, Kampung Keren Mengantarkan Bintan sebagai Finalis Top 99 KIPP

Jika menjalankan fasilitas ini, pemerintah daerah akan diberikan Web Aplikasi gratis, khusus bagi pemerintah yang bekerja sama dalam mengawasi penyaluran BBM subsidi tersebut. Satu kartu akan mewakili satu rekening, sesuai dengan NIK pemilik kartu. Bagi pemilik kartu akan langsung terproteksi dengan asuransi kecelakaan kerja dan kematian. Iuran bulanannya akan ditanggung oleh Bank Bukopin sendiri.

Usai mendengarkan paparan dari pihak Bank Bukopin tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, fasilitas Fuel Card 3.0 ini sangat bagus dan memudahkan masyarakat.

Baca Juga :  Perdana, ESI dan Bintan Resorts Menggelar Bintan Esports Championship 2024 di Lagoi Bay

“Namun, masih perlu kami bahas dulu bersama OPD terkait,” kata Roby Kurniawan.

Sebab, lanjut Bupati Bintan, apabila Fuel Card tersebut diterapkan, maka akan terjadi peralihan. Sehingga diperlukan waktu untuk dirundingkan kembali.

“Nanti, segera disampaikan hasil dari rapat yang akan dilaksanakan secara internal. Apabila disetujui, maka akan segera dilaksanakan dalam bentuk kerja sama yang diharapkan bisa semakin memudahkan masyarakat Bintan,” ungkap Roby kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *