banner 728x90
Warga Desa Sungai Ulu dan Desa Sepempang, Kabupaten Natuna mengerjakan peningkatan jalan kampung dari dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- csl

Cen Sui Lan Mengalokasi Dana Aspirasi Rp500 Juta untuk Dua Desa di Natuna, Cek Kegiatannya

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp500 juta, untuk dua desa di Kabupaten Natuna, pada tahun anggaran 2023 ini. Dana aspirasi ini selain memberikan pekerjaan bagi masyarakat setempat, juga meningkatkan infrastruktur jalan.

Melalui dana aspirasi Cen Sui Lan yang direalisasikan dalam program PISEW, masyarakat Kampung Air Naga Desa Sungai Ulu dan Kampung Air Hijau Desa Sepempang, Kabupaten Natuna akan memiliki jalan yang bagus. Jalan sebagai akses orang, barang dan jasa tersebt segera terwujud pada tahun 2023 ini.

“Melalui kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), kita telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 juta untuk dua desa di Natuna itu,” kata Cen Sui Lan, Minggu (11/6/2023).

Baca Juga :  Rapat Forkopimda di Lingga, Ansar Ahmad Bahas Kemiskinan dan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadan

Cen Sui Lan menerangkan, kegiatan tersebut berupa pengerasan jalan beton tegel khusus di Kampung Air Naga RT01/RW03 Desa Sungai Ulu. Dan pengerasan jalan beton bertulang di Kampung Air Hijau RT002/RW003 Desa Sepempang, Natuna.

Jalan yang bagus, lanjut Cen Sui Lan yang biasa dipanggil Aisyah ini, selain dapat menunjang dan memperlancar akses transportasi orang juga dapat mempermudah akses barang dan jasa. Program PISEW ini selain dapat meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan juga dapat membantu memberdayakan masyarakat.

Baca Juga :  Jumat Curhat Pekan Ini, Masyarakat Apresiasi Penugasan Polisi RW buat Polres Bintan

“PISEW ini kan dilaksanakan langsung oleh masyarakat, jadi dapat juga membantu ekonomi warga,” ucap Cen Sui Lan.

Kegiatan perbaikan jalan untuk dua desa tersebut, tambah Cen Sui Lan, berasal dari usulan Hadi Candra sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna Anambas, sekaligus koordinator program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna dan Anambas. Serta, ada peran Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD Natuna, Eri Marka dan Sekretaris Fraksi, Azi.

Cen Sui Lan menerangkan, PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur. Guna mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan. Serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

Baca Juga :  Foto Dinas PUPR Karimun Kurban 3 Ekor Sapi

Pembangunan infrastruktur kerakyatan dengan skema PKT salah satunya dilaksanakan melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya.

Pembangunan jalan kampung di dua desa Kabupaten Natuna dari dana aspirasi Cen Sui Lan melalui program PISEW tahun anggaran 2023. F- csl

“Tujuan program PISEW adalah untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah, pengentasan kemiskinan, memperbaiki tata kelola pemerintah daerah kabupaten, kecamatan dan desa serta memperkuat kelembagaan masyarakat di tingkat desa,” jelas Cen Sui Lan yang baru saja menerima penghargaan Golkar Media Awards 2023 sebagai Anggota DPR RI Terpopuler kategori Konten Terbaik. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *