banner 728x90
Puluhan rumah warga tertimbun akibat tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, Senin (6/3/2023). F- SAR Serasan

Info Terkini Bencana Longsor di Serasan Natuna, 15 Dilaporkan Meninggal, Puluhan Warga Hilang

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Bencana tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna terjadi, Senin (6/3/2023). Info terkini sampai pukul 17.30 WIB, ada 15 orang korban longsor di Serasan Natuna, yang dilaporkan meninggal dunia. Dan diperkirakan masih puluhan warga Serasan yang hilang.

Bencana alam tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (6/3/2023) siang tadi. Puluhan rumah warga tertimbun akibat tanah longsor tersebut. Akibat bencana tersebut, Unit SAR di Serasan bersama pemerintah setempat serta unsur terkait, membentuk tim SAR gabungan. Tim SAR gabungan melakukan pertolongan dan penyelamatan di bawah pelaksana lapangan, Kanit SAR Serasan Dian Purwito.

Baca Juga :  Tersangka Diajak untuk Memusnahkan Barang Bukti Narkotika

“Sampai pukul 17.30 WIB tadi, dari Kanit SAR Serasan melaporkan, sudah ada 15 orang korban yang dievakuasi, meninggal dunia. Tim SAR baru menemukan 15 orang korban yang dievakuasi tim SAR Gabungan. Kondisi cuaca di sekitar lokasi kejadian, hujan sedang hingga lebat,” ” ujar Abdul Rahman SE Kepala Kantor SAR Natuna, Senin sore.

“Kita sedang memberangkatkan anggota SAR di Natuna ke Serasan, untuk menambah personel,” sambungnya.

Abdul Rahman menyebutkan, dari laporan Kanit SAR Serasan, 15 orang korban yang ditemukan meninggal dunia itu, ditemukan di sekitar Desa Genting dan Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan. Masing-masing korban itu masih dalam pendataan.

Tim Basarnas dan tim SAR gabungan menuju ke lokasi tanah longsor di Serasan dari Natuna, Senin (6/3/2023) sore tadi. F- SAR Natuna

Sedangkan untuk dukungan perbantuan yaitu personel SAR Natuna, KN SAR Sasikirana 245, RIB 03 Kansar Natuna, MV Indra Perkasa (dari Pemda Natuna), beserta seluruh TIM SAR gabungan Natuna.

Baca Juga :  Hebat! Satu Keluarga dari Cilegon Menjuarai Lomba Lari Tanjungpinang Running Tour 10K Kepri

“Diestimasikan, perbantuan personel tiba di Kecamatan Serasan, Senin (6/3/2023) pada pukul 22.00 WIB nanti. Untuk warga yang hilang, diestimasikan sekitar 50-an orang,” sebut Abdul Rahmad. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *