banner 728x90
Mirwan Ketua Bappilu Partai NasDem dan Sapril Sembiring Sekretaris Bappilu, menyambut kedatangan Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pengurus Partai Golkar saat mendaftar sebagai calon kepala daerah tanpa karpet kuning, Selasa (7/5/2024) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Bikin Kaget Partai NasDem Bintan, Tak Sempat Membentang ‘Karpet Kuning’

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan membikin kaget pengurus dan tim Bappilu Partai NasDem. Tanpa diduga, Roby Kurniawan Sekretaris DPD Partai Golkar mendaftar sebagai calon kepala daerah ke DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan, Selasa (7/5/2024) malam pukul 20.25 WIB. Pengurus NasDem pun tak sempat membentang ‘karpet kuning’ menyambut kedatangan rombongan Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Kantor DPD NasDem Kabupaten Bintan di Km 19 Jalan Nusantara arah Kijang, bersama Ketua DPD Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti. Hadir para pengurus Golkar Bintan, LO, dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan terpilih.

Rombongan Roby Kurniawan disambut oleh Mirwan Ketua Bappilu Partai NasDem Bintan, Sekretaris Bappilu NasDem Bintan Sapril Sembiring, Ketua DPC NasDem Bintan Timur Darman dan para kader Partai NasDem. Pada kesempatan tersebut, Mirwan menyampaikan, tim Bappilu NasDem tak sempat mempersiapkan secara maksimal, untuk menyambut kedatangan Bupati Bintan Roby Kurniawan, untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah ini.

“Tadi sore, saya dan sebagian kawan-kawan sudah siap-siap mau pulang. Tiba-tiba Pak Khazalik menelepon, Pak Bupati (Roby Kurniawan) mau daftar sebagai calon bupati ke NasDem. Kami kaget dan balik lagi,” kata Mirwan mengawali sambutan usai mengecek berkas pendaftaran Roby Kurniawan.

Menurut Mirwan, suatu kebanggaan bagi Partai NasDem ketika Bupati Bintan Roby Kurniawan dari Partai Golkar mendaftar ke NasDem untuk menuju Pilkada Bintan. Karena, Partai Golkar sebagai peserta Pemilu yang meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bintan, pada Pemilu 2024, 14 Februari lalu.

Baca Juga :  Pesan Nepy Tatkala Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masa Pandemi

“Kami tak mengira Pak Bupati daftar ke kami (NasDem). Daftar di hari terakhir pula. Sampai-sampai tak sempat membentang karpet kuning (warna Golkar),” tutur Mirwan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, kalau bicara NasDem, melihat logonya saja, warna kuningnya, seperempat bagian sudah menuju hampir setengah. Itu bukti, jiwanya NasDem itu sama seperti Golkar (kuning). Tentu, Golkar Bintan berharap, kejadian Pilkada lima tahun yang lalu sempat ingin bersama, namun berbeda. Tapi, keinginan sama untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Bintan.

“Mudah-mudahan Pilkada tahun 2024 ini, Golkar bisa berada di perahu yang sama. di kapal yang sama. Guna melanjutkan misi Kabupaten Bintan yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan bersama teman-teman Partai Golkar Bintan menyadari, membangun Bintan yang luas dan banyak pulaunya, tentu memerlukan kolaborasi yang banyak pula. Golkar Bintan berharap, Partai NasDem Bintan bisa bersama-sama membangun Bintan ke depannya. Roby Kurniawan menyampaikan salam kepada Khazalik Ketua DPD Partai NasDem Bintan dan Agus Hartanto Sekretaris NasDem Bintan, serta pengurus NasDem yang tidak hadir pada saat pendaftaran, Selasa (7/5/2024) malam tersebut.

Pada intinya, Roby Kurniawan dan Partai Golkar berkomitmen untuk mewujudkan Bintan yang lebih baik lagi.

“Mari membangun dengan berkolaborasi. Dan insya Allah, dengan kebersamaan, Bintan bisa menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Yaitu sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” ucapnya.

“Pak Mirwan dan pengurus NasDem lainnya belum pulang, di rumah ada yang menunggu. Jadi, kami tak bisa berlama-lama. Terima kasih telah diterima di Kantor Partai NasDem Kabupaten Bintan ini. Kami lampirkan berkas ini, sebagai komitmen kami ingin membangun Bintan yang lebih baik lagi,” sambung Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Foto Gebyar Jambore PKK Kabupaten Bintan Tahun 2023, Kecamatan Toapaya Juara Umum

Dari hasil pengecekan tim Bappilu DPD Partai NasDem Bintan, berkas pendaftaran Roby Kurniawan dinyatakan lengkap. Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan dan serah terima berkas pendaftaran. Roby Kurniawan pun mengucapkan terima kasih, dan alhamdulillah telah menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah ke Partai NasDem.

Kepada wartawan, Roby mengungkapkan, sebelum hari terakhir pendaftaran di Partai NasDem, jadwal pemerintahan agak padat. Sehingga, pendaftaran ke Partai NasDem direncanakan pada, Selasa (7/5/2024) malam, atau di last minutes. Meski sebelumnya ada rencana tugas ke Jakarta, tapi ditunda. Demi mendaftar ke NasDem.

“Tadi sore juga ada kegiatan pemerintahan. Kita tak ingin kegiatan pemerintahan terganggu. Makanya, malam ini kita jadwalkan mendaftar. Tadi kita coba koordinasikan dengan teman-teman di Partai NasDem. Alhamdulillah bisa dilakukan pendaftaran. dan teman-teman menerima berkas pendaftaran kami,” tambah Roby Kurniawan.

NasDem sempat kaget saat mendapat informasi akan mendaftar. Menurut Roby Kurniawan, memang komunikasinya di hari terakhir. Tapi, untuk rencana pendaftarannya sudah jauh-jauh hari. Ditambah lagi dengan kesibukan LO Partai Golkar.

“Sehingga terkesan mendadak di menit terakhir, dan sedikit mengejutkan teman-teman NasDem,” ucap Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua Partai Golkar Bintan Fiven Sumanti berpose usai menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah kepada Mirwan Ketua Bappilu Partai NasDem Bintan. F- yen/suaraserumpun.com

Karpet Kuning
Meski membikin kaget, Mirwan mengambil sisi positif ketika Roby Kurniawan mendaftar di hari terakhir, beberapa jam menjelang masa pendaftaran ditutup, Selasa (7/5/2024) pukul 23.59 WIB. Karena, sebut Mirwan, terkadang yang direncanakan lebih awal atau jauh-jauh hari, buyar di tengah jalan. Tapi pendaftaran di last minutes, biasanya insya Allah menjadi kenyataan.

Baca Juga :  MTQ 2022 Kepri di Anambas, Defile Kafilah Bintan Menampilkan Tradisi Mandi Safar

“Walaupun tak sempat pasang karpet kuning, tapi sudah terwakili dengan sepeda motor kuning yang parkir di halaman Kantor Partai NasDem ini. Tapi itu lah penghormatan kita kepada tamu tadi (Golkar diidentikkan warga kuning),” tutur Mirwan sambil bersenda gurau.

Saat ini, sebut Mirwan, ada lima orang calon yang sudah mendaftar ke Partai NasDem Bintan. Termasuk Khazalik sebagai Ketua DPD Partai NasDem Bintan dan Ahdi Muqsith Wakil Bupati Bintan. Serta Roby Kurniawan Bupati Bintan.

“Untuk calon itu, ada yang berkenan dipublis. Ada juga yang enggan dipublis. Sampai saat Pak Roby mendaftar, ada lima yang sudah daftar,” sebutnya.

Mirwan menyatakan, hasil dari pendaftaran para calon ini, sepenuhnya keputusan dan pertimbangan DPP Partai NasDem. Tanggal 8 sampai dengan 10 Mei, akan diplenokan di tingkat kabupaten. Tanggal 11 sampai dengan 13 Mei diplenokan tingkat provinsi. Dan tanggal 15 Mei sudah di tingkat DPP.

“Tahapan seperti ini adalah yang pertama. Karena pada Pilkada sebelumnya (2020), kami NasDem tidak ada membuka pendaftaran seperti ini. Harapan kita, yang mendaftar lah yang akan diusung pada Pilkada nanti. Tapi kalau ada kebijakan di pusat (DPP), kami pun tak bisa menolak,” demikian Mirwan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *