banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melihat hasil pembangunan dari atas kapal, saat kunker ke Natuna. F- diskominfo kepri

Kunjungi Tiga Kecamatan di Natuna, Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan Rp15,35 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad beserta rombongan kembali melanjutkan kegiatan silaturahmi dan Halalbihalal ke salah satu kabupaten terdepan di NKRI yaitu Kabupaten Natuna, Senin (6/5/2024). Saat mengunjungi tiga kecamatan di Natuna, Gubernur Kepri menyerahkan bantuan Rp15,35 miliar.

Bergerak dari pelabuhan Tarempa, Anambas Senin (6/5/2024) siang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan tiba di Pelabuhan Midai, Kabupaten Natuna pukul 15.00 WIB, setelah menempuh 5 jam perjalanan menggunaan MV. Seven Star. Tiba di Midai, Gubernur Kepri disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan atraksi drum band siswa SMA. Tampak antusias masyarakat menyambut kedatangannya, ditandai dengan ramainya penyambutan di Pelabuhan Hingga ketempat acara.

Dari Midai, rombongan kembali melanjutkan perjalanan maraton menyusuri laut Natuna menuju ke Serasan dengan ketibaan pada malam hari dan penyerahan bantuan dilaksanakan pada Selasa (7/5/2024) pagi.

Dari Serasan, aktivitas tanpa henti untuk bersilatutahmi dengan Masyarakat kembali dilanjutkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad membelah lautan ke Pulau Subi yang ditempuh selama 2,5 jam dan berakhir hingga di Ranai.

Di seluruh kecamatan yang dikunjungi, tampak masyarakat sangat antusias menunggu kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan dengan berbagai atraksi mulai kompang hingga drumband.

Baca Juga :  Hari Air Sedunia 2021, IAP Kepri Tanam Pohon di Dompak

Baik di Kecamatan Midai, Serasan, Subi, berbagai bantuan diserahkan Gubernur Ansar diantaranya bantuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, bantuan sektor pertanian dan kelautan, Bantuan pada sektor pendidikan, Bantuan kepada perangkat desa serta serta pembangunan untuk beberapa infrastruktur, sarana dan prasarana.

Jenis bantuan yang diberikan di Kabupaten Natuna meliputi Hibah rumah ibadah, Insentif kepada Guru (MA, PAUD, RA, TK), Insentif Keagamaan (Guru Agama Non Formal, Penyuluh Non-PNS, Pemuka Agama tetap), Bantuan Pertanian (Alat mesin Pertanian, benih cabe, benih pada, pupuk, pestisida), Bantuan Perikanan (BPJS untuk Nelayan, Pancing Ulur, Kawat Bubu), dan Bantuan sembako.

Kemudian diserahkan juga insentif untuk Tim Pendamping Keluarga (TPK), Bantuan insentif kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bantuan Paket Peralatan Olahraga (Bola Volley,Net Volley, Net Takraw, Bola Takraw, Bola Kaki) Bantuan Transportasi Laut dan Darat untuk siswa SMA, Bantuan subsidi SPP, Bantuan Kades, Bantuan LPM, Bantuan BPD, Bantuan RT/RW, bantuan operasional Posyandu, Bantuan pada sektor pembangunan untuk beberapa infrastruktur, sarana dan prasarana.

Baca Juga :  Tahukah Kamu Apa Itu Hari Krida Pertanian? Ini Penjelasannya

Adapun total Bantuan yang diberikan di Kabupaten Natuna di 3 Kecamatan senilai Rp15,35 miliar dengan rincian Kecamatan Midai senilai Rp4,71 miliar, Kecamatan Serasan Rp4,41 miliar, dan Kecamatan Subi Rp6,23 miliar.

Gubenur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, sebagai Kabupaten yang merupakan beranda terdepan NKRI, tentunya berbagai bantuan yang diberikan saat ini tentu tindak langsung menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat namun diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

“Berbagai bantuan kita berikan ini bertujuan membantu masyarakat. Sebagai contoh pada bulan Juli ini kepada anak-anak SMA/SMK/SLB akan digratiskan biaya SPP sehingga meringankan beban orangtua. Begitu juga pada guru, terus kita berikan insentif agar semakin semangat membentuk generasi emas Kepri,” ucapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun menggunakan kesempatan tersebut untuk memaparkan berbagai macam program unggulan dan program strategis yang sudah dan sedang ia gesa. Mulai dari pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, program strategis di bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat.

“Program-program ini dibuat untuk masyarakat, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memanfaatkannya” pungkas Gubernur Kepri.

Kepada masyarakat Natuna, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memohon doa dan dukungannya agar berbagai rencana pembangunan di Kabupaten ini bisa bertambah setiap tahunnya agar masyarakat merasakan manfaat kehadiran pemerintah.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Selama PPKM, Jam Operasional Usaha sampai Pukul 17.00 WIB

“Walau dengan anggaran terbatas, Pemprov Kepri selalu mengusahakan agar setiap Kabupaten/Kota Se-Kepri tetap mendapatkan porsi pembangunan yang diharapkan baik dari segi pendidikan, pertanian, kelautan, perikanan, infrastruktur berupa jalan dan transportasi dan berbagai kebutuhan dasar msyarakat lainnya yang harus dipenuhi oleh Pemerintah. Oleh karena itu tidak henti-hentinya untuk masyarakat Kepri kami terus mengunjungi berbagai kementerian di Pusat agar berkolaborasi untuk akselerasi pencapaian pembangunan di Kepri” pungkasnya.

Turut mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Anggota DPRD Kepri Mustamin Bakri dan Harry Yanto, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala BKAD Venni Meitaria, Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas Perkim Said Nursyahdu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Said Sudradjat, Kepala Dinas ESDM M.Darwin, Kepala DKP2KH Rika Azmi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Ikhsan, Kadis PMD Dukcapil Misbardi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Riki Rionaldi, Kepala Biro Pemerintahan Zulhendri, Kepala Biro Adpim Dody Sepka, Kepala Biro Kesra Aiyub dan Kepala Biro Umum Abdullah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *