banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis insentif dari Pemprov Kepri kepada personel Babinsa saat kunker ke Natuna, Rabu (8/5/2024). F- diskominfo kepri

Pemprov Kepri Menyerahkan Insentif Personel Babinsa hingga Babinpotmar

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mulai tahun ini memberikan insentif bagi petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga Babinpotmar. Insentif diserahkan secara simbolis dalam kunjungan kerja Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Natuna dan Anambas, 5-9 Mei 2024.

Insentif diberikan sebesar Rp2 juta untuk setiap personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar. Total keseluruhan mencapai seribu orang personel. Babinsa adalah petugas Bintara TNI AD Pembina Desa, Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sedangkan Babinpotmar adalah Bintara Pembinaan Potensi Maritim.

Baca Juga :  Porprov Ke-V Kepri Memerlukan Dana Rp16 Miliar, Dicari Pengusaha yang Peduli

Di Ranai, Rabu (8/5/2024), Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, pemberian insentif ini dilatarbelakangi keterlibatan persober Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar yang memiliki Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya penanganan Covid-19.

“Mereka bekerja di tengah masyarakat, bersama Pemerintah melaksanakan penanganan Covid19. Mulai dari vaksinasi maupun bentuk pelayanan lainnya terkait penanganan Covid19,” papar Ansar Ahmad.

Kapan dan di mana pun, petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar bertugas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bahkan hingga ke pelosok. Maka kita Pemerintah Daerah perlulah memberikan perhatian sebagai bentuk terimakasih,” ucap Ansar.

Baca Juga :  Wako Tanjungpinang Hj Rahma Menggratiskan BPJS Kesehatan untuk 21 Ribu Warga Tak Mampu

Pada tahun 2024 ini, insentif diberikan satu kali.

“Tapi kita sedang mengupayakan supaya diberikan per triwulan sebesar Rp2 juta,” terang Ansar lagi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kepri Raja Hery Mokhrizal menambahkan, untuk tahun 2024 ini, Pemprov Kepri telah menganggarkan Dana sekitar Rp2 miliar untuk insentif bagi sekitar 2 ribu personel Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotmar.

“Untuk pencairannya diperkirakan sudah bisa dilakukan akhir Mei ini,” terangnya.

Menunggu waktu pencairan, kini Badan Kesbangpol Kepri masih menunggu kelengkapan data personel yang akan menerima instlentif tersebut. (yen)

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Pembangunan Sebelas Unit Rumah Korban Kebakaran di Tambelan Hampir Selesai

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *