banner 728x90
Zulhidayat Sekda Kota Tanjungpinang melepas 203 jemaah calon haji Tanjungpinang, Rabu (8/5/2024). F- diskominfo tanjungpinang

Zulhidayat Melepas 203 Jemaah Calon Haji Tanjungpinang, Ada yang Berusia 18 Tahun

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan pelepasan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang, 1445 Hijriah tahun 2024. Pelepasan 203 JCH ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat SHut. Jemaah calon haji termuda ada yang berusia 18 tahun.

Pelepasan 2023 JCH Kota Tanjungpinang ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar, yang dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Senggarang, Rabu (8/5/2024).

Zulhidayat mengatakan, pada tahun ini, ada sebanyak 203 JCH yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Dari 203 itu, 87 orang berjenis kelamin laki-laki, 116 berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga :  Andi Agung: Pemprov Kepri Tak Ingin Calon Pelajar Menumpuk di Satu Sekolah Favorit

“Yang paling tertua berusia 86 tahun dan termuda berusia 18 tahun,” sebutnya.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengucapkan selamat kepada seluruh JCH yang sudah mempunyai kesempatan untuk diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2024 ini, semoga memperoleh haji yang mabrur.

“Bapak dan Ibu merupakan Tamu Allah yang dipilih untuk dapat melaksanakan Ibadah Haji. Berdasarkan data yang ada, saat ini JCH Indonesia berjumlah 241 Ribu dan 203 nya berasal dari Kota Tanjungpinang,” kata Zulhidayat.

Zulhidayat mengingatkan kepada para JCH untuk memperhatikan pentingnya menanamkan niat untuk ibadah dan cara melakukan haji dengan cara yang benar sesuai tuntunan.

Baca Juga :  Agus Wibowo Memimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-75, Ini Sejarah Kabupaten Bintan

“Tak lupa saya berpesan kepada seluruh JCH agar bisa menjalin kebersamaan disaat berada ditanah suci,” ujarnya.

Zulhidayat berharap kepada seluruh JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan dapat kembali ke tanah air dengan lengkap dalam kondisi sehat wal afiat.

Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang, Ahmad Husein menyampaikan, 203 jemaah calon haji Kota Tanjungpinang siap diberangkatkan. Sesuai rencana rombongan masuk ke asrama haji kota Batam pada 11 Mei 2024 dan berangkat ke Medinah pada 12 Mei 2024 dengan pesawat Saudi Airlines. (yen)

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kepri 2023 untuk Tiga Cabor di Tujuh Zona

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *