banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim juara turnamen voli putri Gubernur Cup 2024 zona Natuna. F- diskominfo kepri

Ansar Ahmad Menutup Gubernur Cup Zona Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Di sela kunjungan kerja ke Natuna, Gubenur Kepri H Ansar Ahmad menutup secara resmi Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 zona Kabupaten Natuna. Penutupan dilaksanakan di lapangan Pantai Piwang, Natuna, Selasa (7/5/2024) malam.

Turnamen tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam memajukan olahraga di Kepri, yang juga merupakan salah satu fokus pembangunan menuju masyarakat. Terutama generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, olahraga di Kepri kembali menggeliat. Terlihat dari berbagai turnamen yang telah dilaksanakan dari 2023 hingga 2024 ini. Berbagai cabang olahraga telah dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya futsal, sepakbola, dan voli.

Baca Juga :  UMRAH Tanjungpinang Punya Delapan Program Strategis Menuju Indonesia Emas 2045

Untuk Zona Kabupaten Natuna, kejuaraan ini diikuti oleh 6 tim dan telah berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2024. Tampul sebagai juara pada turnamen ini klub Natuna Tektona VC, usai mengalahkan Tim Mitra VC. Natuna Tektona berhak atas piala beserta uang pembinaan senilai Rp20 juta. Sementara itu juara 3 diraih oleh Natuna Gajah VC yang sebelumnya menang atas Natuna Boys VC.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, turnamen voli ini telah juga dilaksanakan di kabupaten/kota lain se-Kepri, dan untuk kategori voli putri ini sudah dilaksanakan di 5 zona, tinggal Kota Batam dan Kabupaten Lingga yang belum diselenggarakan namun tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya.

Baca Juga :  Tagana Kepri Gencar Mempromosikan Kesadaran Bencana Melalui Kunjungan ke Sekolah

Kemudian dari hasil dari 3 cabang olahraga yaitu futsal, sepak bola, voli, yang telah dipertandingkan pada 2023 yang lalu akan di pertandingan kembali pada tingkat Provinsi Kepri.

“Jadi pemenang Turnamen tahun lalu pada masing-masing zona akan dipertandingkan kembali pada Tingkat Provinsi untuk mencari tim yang terbaik, adapun waktu dan tempatnya tinggal kita sepakati nanti,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, penyelenggaraan turnamen seperti ini akan membangun semangat generasi muda untuk terus meningkatkan prestasi olahraganya di berbagai cabang olahraga dan memberikan ruang baru bagi masyarakat untuk menikmati hiburan.

“Tidak kalah pentingnya kegiatan ini pastinya secara tidak langsung membantu para pelaku UMKM, yang bisa memanfaatkan momen ini untuk menjajakan produk olahannya. Harapannya kegiatan ini memberikan multiplier effect yang tidak hanya memajukan olahraga namun lebih dari itu ekonomi juga bisa tumbuh secara beriringan,” harapnya.

Baca Juga :  Dari Tragedi Kapal Tenggelam Pengangkut TKI Ilegal, Tujuh Personel Polres Bintan Diperiksa Propam

Gubernur Kepri berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 Zona Natuna dan mengucapkan selamat kepada pemenang.

“Perjuangan masih panjang, selamat merayakan kemenangan hari ini, tapi besok kerja keras kembali karena tantangan kedepan semakin berat. Semoga dari sini akan lahir bibit-bibit atlet terbaiknya bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk Kepri,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *