banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani berkas pendaftaran calon kepala daerah melalui DPD Partai NasDem Bintan, Selasa (7/5/2024) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Bupati Bintan dan Wabup Daftar ke NasDem, Roby Kurniawan: Belum Pernah Terpikirkan untuk Berpisah

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith, sama-sama mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Partai NasDem untuk menuju Pilkada 2024 Bintan. Dua pejabat incumbent ini bakal berpisah, dan bersaing di Pilbup Bintan?

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mendaftar ke Partai Demokrat sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Selasa (7/5/2024) pagi. Kemudian, Ahdi Muqsith yang juga pengurus DPP Partai Demokrat ini mendaftar ke Partai Nasdem, Selasa siang.

Ahdi Muqsith berkeinginan menjadi calon bupati dan maju di Pilbup Bintan nanti. Sementara, Roby Kurniawan Bupati Bintan juga bakal maju sebagai calon bupati di Pilbup Bintan tahun 2024 ini. Bahkan Partai Golkar Bintan sudah mengklaim Roby Kurniawan sebagai calon bupati, sejak tahun 2023 lalu. Bahkan, Roby Kurniawan juga mendaftar ke Partai Nasdem sebagai calon kepala daerah, Selasa (7/5/2024) malam, beberapa jam setelah Ahdi Muqsith mendaftar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp61 Miliar untuk Remedial Lima Waduk di Batam

Dari misi yang sama tersebut, tentu Roby Kurniawan dan Ahdi Muqsith akan berpisah. Meskipun dalam memimpin Kabupaten Bintan saat ini, Roby Kurniawan dan Ahdi Muqsith terlihat seiring dan sejalan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan telah mengetahui Ahdi Muqsith wakilnya di Pemkab Bintan, mendaftar ke Partai NasDem sebagai calon kepala daerah. Namun, Roby Kurniawan tidak mempersoalkan hal tersebut. Bahkan tidak terpikir baginya untuk berpisah dengan Ahdi Muqsith dalam memimpin roda pemerintahan Kabupaten Bintan.

“Belum pernah terpikirkan untuk berpisah dengan Wakil Bupati Bintan. Kita tetap menghormati ketika masing-masing mendaftar ke partai yang sama, Partai NasDem. Karena, masing-masing partai juga punya kebijakan kan,” ucap Roby Kurniawan saat ditanya wartawan usai mendaftar sebagai calon kepala daerah ke Partai NasDem, Selasa (7/5/2024) malam tadi.

Baca Juga :  Kadisdik Bintan: Pendaftar PPDB di Enam SMP Melebihi Daya Tampung

Tatkala sama-sama mendaftar ke Partai Nasdem, tak menutup kemungkinan bakal berpasangan jika itu keputusannya. Bagi Roby Kurniawan, yang namanya politik itu tentu dinamis. Roby Kurniawan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Partai NasDem.

“Kita ini kan mendaftar. Tentu lah nantinya kita serahkan kepada keputusan dari Partai NasDem, seperti apa nantinya,” ucap Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *