banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri memasangkan Alat Perlengkapan Kerja (APK) kepada salah seorang peserta pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga kerja konstruksi sebagai tanda dimulainya kegiatan, di Hotel Ibis, Batam, Minggu (28/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Lewat Aspirasi Cen Sui Lan, 100 Pekerja Konstruksi Dapat Sertifikat Kompetensi

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – 100 pekerja mendapatkan pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga kerja konstruksi, lewat program aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Kegiatan aspirasi Cen Sui Lan yang dilaksanakan di Kota Batam tersebut, dijalankan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 (Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri) Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, di Hotel Ibis, Batam, Minggu (28/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, dengan mendapatkan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi ini, bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja. Karena sudah mendapatkan kepastian gaji berdasarkan kemampuan (skill).

Baca Juga :  Keluarga Daerah Piaman Gelar Maulid Nabi dengan Gubernur Kepri, Simak Pesan Ansar Ahmad Berikut

“Kalau pekerja sudah punya sertifikat kompetisi, gajinya bukan lagi dihitung per jam, atau per hari kerja. Melainkan dengan volume dan kualitas dari pekerjaan,” kata Cen Sui Lan ketika membuka secara resmi kegiatan pembekalan dan fasilitasi tenaga kerja konstruksi tersebut.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri berfoto bersama dengan para tenaga kerja konstruksi yang mengikuti pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga kerja di Hotel Ibis, Batam, Minggu (28/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kegiatan pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga kerja konstruksi yang diikuti 100 pekerja konstruksi dari Kota Batam ini, merupakan program aspirasi Cen Sui Lan, yang bersifat padat karya.

“Selain untuk meningkatkan skill, peserta juga mendapatkan sertifikat kompentensi dari LSP Konstruksi. Ini menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja konstruksi,” ujar Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Kiat Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau Menangkal Covid-19 Varian Delta

Seorang peserta pelatihan merasa senang, dengan kegiatan pembekalan dan fasilitas uji kompetensi ini.

“Selain mendapatkan sertifikat kompentensi, kami dar peserta juga diberikan dana transportasi dan mendapatkan uang saku. Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan dan pihak penyelenggara,” ujarnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *