banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan beberapa pesan saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Batam. F- diskominfo kepri

Keluarga Daerah Piaman Gelar Maulid Nabi dengan Gubernur Kepri, Simak Pesan Ansar Ahmad Berikut

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah (2022) dengan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad, Minggu (23/10/2022). Simak pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babbusalam Bengkong Indah II, Batam tersebut.

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri Anggota DPD RI sekaligus Pembina PKDP Batam Asman Abnur, Anggota DPD RI Dharma Setiawan, Kasatpol PP Sumbar Irwan mewakili Gubernur Sumber, Anggota DPRD Kepri dan Batam, Ketua DPW PKDP Kepri Nurman, Tim Percepatan Pembangunan dan Kepala OPD Pemprov Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya berpesan, meneladani budi pekerti dari Akhlak Rasulullah sebagai bekal diri dalam menjalani kehidupan merupakan hal utama.

Baca Juga :  Polres Bintan Merealisasikan Program Sejuta Vaksinasi Booster Jelang Idul Fitri, Berikut Jadwalnya

“Kita memperingati hari lahirnya manusia paripurna, manusia paling sempurna utusan Allah yang khusus ini, tidak lain untuk menyempurnakan akhlakul karimah untuk budi pekerti dan akal yang sehat umatnya,” tutur Ansar Ahmad.

Karena itu, lanjut Gubernur Kepri, modal setiap manusia untuk menuju kehidupan yang sukses, tidak saja di dunia tetapi juga di akhirat.

“Mudah-mudahan ini tanda cinta kasih kita kepada Rasulullah yang hanya dalam 22 tahun 22 bulan dan 22 hari mampu mentauhidkan sepertiga umat manusia di belahan dunia,” ujar Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Usulkan Jemaja Berpisah dari Kabupaten Anambas

Gubernur menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kepri dengan dukungan masyarakat sedang berusaha membangun Kepri ke depan lebih baik lagi. Dimulai dengan persiapan pembangunan jembatan Batam Bintan hingga membangun rumah singgah di Jakarta, yang diperuntukan untuk warga Kepri yang ingin berobat ke Jakarta.

“Bulan Maret tahun depan, insya Allah sudah kita resmikan. Dan di Sekupang (Batam), kita juga ada rumah singgah untuk warga dari pulau yang ingin berobat ke Batam atau kabupaten kota lain. Selain itu kita juga menyediakan ambulan gratis,” paparnya.

Kebih lanjut, Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepri juga mempunyai program sterilisasi alat makanan yang berfungsi untuk mengawetkan makanan dari produk UKM agar bisa dipasarkan ke level internasional.

Baca Juga :  Pekan Ini, 500-an Peserta Mancanegara Berlomba di Bintan Triathlon dan Gran Fondo, Dua Atlet Kepri

“Kita juga memberikan bantuan untuk pengembangan usaha dengan modal 20 juta dengan bunga nol persen dan bunganya ditanggung oleh pemerintah daerah dan kita bekerja sama dengan bank Riau Kepri,” jelasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan, dengan memperingati maulid nabi ini masyarakat terus dapat menjaga kekompakan.

“Kami mohon doa semua, agar kami yang diamanahkan hari ini bisa bekerja dengan baik dan mudah-mudahan sifat kemuliaan Rasulullah yang menjadi contoh suritauladan bagi kita semua,” demikian pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri kepada DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Batam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *