banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mempertanyakan tentang usulan pembangunan 2 jembatan di Serasan, Natuna, Kepulauan Riau, kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, pada RDP Komisi V DPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (4/7/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Insya Allah, Pembangunan 2 Jembatan di Serasan Masuk di Batch 2 Tahun Ini

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) menyampaikan, pembangunan 2 jembatan di Kecamatan Serasan masuk dalam batch 2, tahun anggaran 2023 ini. Diperkirakan, anggaran pembangunan 2 jembatan di ekslokasi bencana longsor itu dialokasikan Agustus 2023 nanti.

“Dari hasil RDP kemarin, pembangunan 2 paket jembatan di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna itu masuk pada batch (kelompok) 2, bulan Agustus 2023 ini,” sebut Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Rabu (5/7/2023).

Sebelumnya, Cen Sui Lan mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR RI dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI. RDP ini dihadiri seluruh Kepala Balai seluruh Indonesia di bawah naungan Dirjen Bina Marga, Selasa (4/7/2023) di Senayan, Jakarta.

Baca Juga :  Oknum PNS Pemprov Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Belanja Hibah Rp6,2 Miliar pada Dispora Kepri

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan melaporkan kepada Dr Ir Hedy Rahadian MSc selaku Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, bahwa pembangunan di Kepri sudah berjalan cukup bagus. Bahkan Cen Sui Lan mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Bina Marga dan seluruh jajaran Kementerian PUPR.

“Selama ini pembangunan di Kepri itu, aman-aman saja. Apalagi Kepala Balai BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, mantap. Pak Stanley Cicero jangan ditarik dulu, masih diperlukan untuk Kepri,” ucap Cen Sui Lan.

Namun demikian, Cen Sui Lan mempertanyakan kepada Dirjen Bina Marga mengenai usulan pembangunan melalui jalur Inpres, khususnya usulan pembangunan 2 paket jembatan di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Kunker ke Tambelan, KMP Bahtera Nusantara 03 Sarat Penumpang

“Saya kurang mengerti apakah perhitungan pembagian fiskal sedang atau tinggi. Yang saya tahu, kemarin Pak Menteri sudah ke Serasan (Natuna), dan sudah meninjau daerah bencana longsor. Kita ada ajukan 2 paket pembangunan jembatan untuk di Inpres. Tapi tidak lolos di kegiatan tahun 2023 ini. Alasannya, saya tidak tahu apakah dianggap itu fiskalnya tinggi atau apa,” jelas Cen Sui Lan.

“Jadi, mungkin Pak Dirjen, untuk periode batch 2, saya harap 2 paket pembangunan jembatan di Serasan itu, lolos. Ini mesti menjadi perhatian Pak Dirjen Bina Marga,” sambungnya.

Awal Maret 2023 lalu, Cen Sui Lan bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau lokasi bencana longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Turut serta dalam kunjungan kerja itu Pejabat Eselon 1 Kementerian PUPR dan Kemenko PMK.

Baca Juga :  Dibantu Kementerian ATR/BPN, Bupati Bintan: 2023, Penyusunan RDTR Ditujukan untuk Lima Kawasan

Dari hasil rapat koordinasi dengan kepala daerah (Bupati Natuna) dan Menteri PUPR serta Menko PMK, segera dibangun rumah instan sehat, sederhana dan aman. Cen Sui Lan juga membawa aspirasi untuk pembangunan dua jembatan di Serasan, Natuna.

“Dari RDP dengan Pak Dirjen kemarin, insya Allah, pembangunan 2 jembatan di Serasan, Natuna itu, anggarannya masuk di batch 2. Agustus 2023 nanti,” demikian disampaikan Cen Sui Lan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *