banner 728x90
Kampung Baru Pangkalan sebagai lokasi pembangunan RISHA untuk warga Serasan yang terdampak bencana longsor. Pembangunan RISHA ini hampir selesai. F- dok/cen sui lan

Pembangunan RISHA di Serasan Hampir Selesai, Cen Sui Lan: Dana Pembangunan Jalan Lingkar Rp150 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri atas nama masyarakat Serasan, Kabupaten Natuna menyampaikan terima kasih kepada Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR. Karena, pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di Serasan, hampir selesai. Selain itu, pembangunan jalan lingkar di Serasan dialokasikan Rp150 miliar.

Pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana longsor di Serasan, pada pertengahan Maret 2023 lalu. Pembangunan RISHA di Serasan ini atas usulan Cen Sui Lan dan Bupati Natuna, pada saat Menteri PUPR meninjau langsung ke lokasi bencana bersama Cen Sui Lan. Dari peninjauan lokasi tersebut, dibangun seratusan unit rumah instan sederhana sehat tersebut.

Baca Juga :  Ansar: Pendidikan Bela Negara Itu Penting untuk Menyukseskan Pemilu Serentak 2024

Selain kepada Menteri PUPR, Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Kepri mengucapkan terima kasih kepada Iwan Suprijanto Dirjen Perumahan KeMenterian PUPR yang tanggap dan cepat menyelesaikan pembangunan Risha tersebut.

“Rumah yang dibangun untuk korban bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna sudah hampir selesai. Cuma, ada sedikit yang komplain. Karena, pembangunan rumah tersebut berdekatan. Biasanya, masyarakat tinggal berjauhan dan lahan luas. Tapi, semua mengucapkan terima kasih. Begitu Pak Menteri,” ujar Cen Sui Lan dalam rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, di ruang rapat Komisi V DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga :  Saat Ini, Gubernur Kepri Cemas dengan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Cen Sui Lan yang juga sebagai Anggota Pansus RUU Kepulauan itu sekaligus mengucapkan terima kasih. Karena, dengan langsung turun Menteri PUPR ke Serasan, jalan lingkar Pulau Serasan untuk tahun anggaran 2023 ini dituntaskan, dengan dana mencapai Rp150 miliar.

“Pak Menteri (PUPR) datang, Serasan mendapatkan pembangunan jalan daerah, dan langsung ditindaklanjuti,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyampaikan kondisi pembangunan rumah instan sederhana sehat (RISHA) di Serasan, Natuna dalam Raker Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR, Rabu (7/6/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membawa Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI ke lokasi bencana longsor di Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (10/3/2023) pagi lalu. Turut serta Iwan Supriyanto Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, R Endra Saleh Atmawidjaya Staf Ahli Menteri PUPR, Nelwan Harahap Deputi Kedaruratan dan Managemen Bencana Kemenko PMK.

Baca Juga :  Potret Polisi Mengawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Tambelan Pulau Terdepan NKRI

Dalan kunjungan tersebut dilaksanakan rapat koordinasi dengan kepala daerah (Bupati Natuna) dan Menteri PUPR serta Menko PMK. Dari hasil rapat tersebut segera dibangun rumah instan sehat, sederhana dan aman. Dalam pembangunan rumah bagi masyarakat yang terdampak bencana longsor di Serasan ini, Pemkab Natuna menghibahkan 11 hektare lahan, untuk keselurahannya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *