banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad membahas tentang penundaan belajar tatap muka di sekolah, saat memimpin rapat secara virtual penanganan Covid-19 dengan kabupaten dan kota, Kamis (19/8/2021) malam.

Saat Ini, Gubernur Kepri Cemas dengan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad cemas dengan diberlakukannya belajar tatap muka di sekolah, untuk saat ini. Ansar Ahmad tak ingin, belajar tatap muka di sekolah justru menimbulkan lonjakan angka Covid-19, nantinya.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan, angka konfirmasi positif Covid-19 di Kepri, memang turun sejak PPKM. Tapi, Ansar Ahmad cemas, apabila pembelajaran tatap muka akan menimbulkan kasus Covid-19, dan kembali terjadi lonjakan angka positif Covid-19 di Kepri. Justru itu, Gubernur Kepri berharap agar seluruh bupati dan wali kota se-Kepri, menunda rencana pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca Juga :  Pendaftaran Ditutup, Berikut Klub Peserta Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin Putaran Provinsi Kepri

Permintaan Gubernur Kepri itu disampaikan saat memimpin rapat penanganan Covid-19 dan vaksinasi se-Kepulauan Riau secara virtual, dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (19/8/2021) malam.

“Saya minta dipertimbangkan kembali kebijakan belajar tatap muka di sekolah tersebut. Karena, lebih susah bagi kita menangani perlonjakan kasusnya kalau nanti naik lagi,” harap Ansar Ahmad.

Gubernur menjelaskan, meski di sekolah, peserta didik sudah diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak di ruang kelas, namun tidak ada yang bisa menjamin usai sekolah anak-anak tersebut bisa terus menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :  Segera Mendaftar di Iven Run and Tour Kepri 10K Berhadiah Jutaan Rupiah

“Meskipun dari pemerintah pusat sudah memberikan izin, tetapi kebijakan di daerah tetap kita yang putuskan,” tutup Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *