banner 728x90
Daftar perolehan medali padaPON XX Papua. F- istimewa/website PON Papua 2021

Perolehan Medali PON XX Papua: Jabar Juara Umum, Riau Peringkat Delapan, Kepri Melorot

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi ditutup. Jawa Barat tampil sebagai juara umum PON 2021 dengan mengoleksi 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu. Sementara, Provinsi Kepulauan Riau melorot ke peringkat 27, jauh dari target yang diharapkan KONI.

Tampil sebagai juara umum di PON XX Papua, kontingen Jabar mempertahankan prestasi yang diraih pada PON 2016, ketika menjadi tuan rumah. Kontingen DKI Jakarta menempati peringkat kedua, hanya unggul tiga perak atas Jawa Timur yang ada di peringkat ketiga. Tuan rumah Papua berada di peringkat keempat, di atas Bali yang berada di posisi kelima. Jawa Tengah berada di posisi keenam, disusul Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Live Streaming Festival Pacu Jalur 2022, Senin Siang Ini Lomba Dimulai

Cukup membanggakan bagi Provinsi Riau. Di PON XX Papua ini, kontingen Riau berada di posisi kedelapan dengan meraih 21 emas, 25 perak dan 21 perunggu. Berbeda jauh dengan kontingen Kepulauan Riau, provinsi yang merupakan pemekaran dari Riau.

Pada PON 2016 Jabar lalu, Kepri berada di peringkat ke-17. Saat itu meraih 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Sedangkan di PON XX (2021) Papua ini, Kepulauan Riau (Kepri) melorot ke peringkat 27. Kepri hanya meraih 2 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga :  Bajak Laut Merompak KN Kalimasadha-P.115 Saat Peringatan Dirgahayu KPLP Ke-51 di Perairan Tanjung Uban

Kepri hanya berada di atas Gorontalo, Sulawesi Tengah, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Maluku Utara dan Sulawesi Barat.

“Ini menjadi ajang evaluasi guna prestasi yang lebih baik lagi, di kepesertaan tahun-tahun yang akan datang,” kata Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepri. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *