banner 728x90
Kegembiraan pelatih dan pemain Timnas U23 Indonesia usai menyingkirkan Korea Selatan pada perempat final AFC Cup U23 Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. F- afc

Korea Selatan Tersingkir, Timnas Indonesia Memecahkan Rekor di AFC Cup U23 Qatar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia memecahkan rekor pada kompetisi Piala Asia atau AFC Cup U23 Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Selain menyingkirkan Korea Selatan, pertandingan Timnas Indonesia pada babak perempat final juga memecahkan rekor adu penalti terpanjang.

Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menang atas Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti. Asa Tim Garuda untuk ke Olimpiade 2024 terbuka lebar. Korea Selatan vs Indonesia pada perempatfinal Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, Jumat (26/4). Tim Garuda bisa unggul lebih dulu lewat Rafael Struick di menit ke-15.

Baca Juga :  Taman Gurindam 12 Tepilaut Ditutup, Pemko Tanjungpinang Memberlakukan Take Away, SE Wako Tak Mengatur THM

Korsel bisa menyetarakan angka akibat bunuh diri Komang Teguh menit ke-45+1. Sebelum jeda, Indonesia bisa kembali memimpin usai Struick bikin brace di menit ke-45+5.

Korsel harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69 usai Lee Young-jun mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, Indonesia justru kebobolan dari gol Jeong San-bin menit ke-85.

Skor imbang 2-2 di waktu normal hingga berlanjut ke perpanjangan waktu. Tak ada gol di extra time, duel ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, skor imbang ketika seluruh penendang sudah menjalankan tugasnya. Penalti harus kembali ke penendang pertama.

Baca Juga :  Masjid Jami Sultan Lingga Lebih Menawan, Jadi Andalan Cagar Budaya Kepri

Saat diulang, penendang ke-12 Korsel, Kim Min-woo gagal. Pratama Arhan kemudian memastikan Indonesia menang usai bikin gol lewat titik putih. Indonesia menang 11-10 untuk melaju ke semifinal. Hal ini sekaligus membuat asa Tim Merah Putih ke Olimpiade 2024 terbuka lebar.

Sayangnya, Rafael Struick tak bisa bermain saat Timnas Indonesia U-23 menjalani semifinal Piala Asia U-23 2024. Pemain 21 tahun menjalani hukuman akumulasi kartu. Sebab, Dalam laga itu, Struick mendapat kartu kuning. Dia melanggar Eom Ji-sung pada menit ke-20.

Baca Juga :  Hasan Mengapresiasi Kaum Perempuan Tanjungpinang, Ini Alasannya

Dengan kartu kuning itu, Struick sudah tercatat mendapat dua kartu kuning. Saat melawan Yordania di babak grup, dia juga mendapat kartu kuning. Struick harus menjalani sanksi bertanding satu laga. Oleh karena itu, dia akan absen saat Indonesia menjalani semifinal di Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Indonesia masih menunggu lawan di babak empat besar. Pemenang duel Arab Saudi dengan Uzbekistan yang akan dihadapi oleh Indonesia, Jumat (26/4/2024) malam nanti. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *