Beranda All News Cen Sui Lan Membikin Jalan Desa Telaga Tujuh Mengilap, Anggarannya Rp600 Juta

Cen Sui Lan Membikin Jalan Desa Telaga Tujuh Mengilap, Anggarannya Rp600 Juta

0
Pengendara melintas di jalan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Karimun, Kepri setelah siap dikerjakan 100 persen, Senin (27/9/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) membikin jalan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun mulus dan mengilap. Jalan desa yang semula rusak parah, kini sudah bernilai estetika dan memesona bagi pengendara.

Awalnya, jalan Desa Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri rusak parah. Masyarakat mengeluh dan menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Karimun Fraksi Golkar, Raja Rafiza. Kemudian, aspirasi tersebut disampaikan kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI dari Dapil Kepri.

Kondisi awal Jalan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Karimun, Kepri. F- dokumen/suaraserumpun.com

“Pada intinya, masyarakat Desa Telaga Tujuh di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun meminta agar jalan tersebut dibenahi. Pemilihan lokasi Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai ini mendapatkan masukan dari Raja Rafiza,” ujar Cen Sui Lan.

Raja Rafiza juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun. Selama ini, setiap program aspirasi yang dieksekusi, Cen Sui Lan selalu melibatkan kader Golkar di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi, Ada Beberapa Kendala Penyaluran Bansos Covid-19 di Kepri

“Dari awal perencanaan program PISEW di Telaga Tujuh ini, beliau (Raja Rafiza) sangat aktif sekali,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menerima aspirasi tersebut dan mengusulkan ke pemerintah pusat melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kementerian PUPR. Program ini masuk ke dalam Balai Pelaksana Prasarana Infrasrtukrur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Kondisi jalan Desa Telaga Tujuh, Durai, Karimun pada saat pengerjaan 50 persen. F- dokumen/suaraserumpun.com

Tahun anggaran 2021, ada 25 desa se-Provinsi Kepri yang mendapat bantuan PISEW tersebut. Dari 25 desa yang mendapat program aspirasi Cen Sui Lan itu, satu di antaranya berada di Desa Telaga Tujuh, Kabupaten Karimun. Jalan yang semula rusak parah, kini sudah mulus dan mengilap.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Desak Menhub Budi Karya Melanjutkan Pembangunan Pelabuhan Malarko

Cen Sui Lan, sangat puas atas penyelesaian pembangunan Jalan Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tersebut. Cen Sui Lan menyampaikan, pengerjaan jalan dari program PISEW ini merupakan aspirasi yang dialokasikan di desa tersebu.

“Jalan tersebut menjadi infrastruktur dalam upaya meningkatkan arus barang, jasa dan orang. Terlebih lagi, Desa Telaga Tujuh menjadi indah, bersih dan bernilai estetika,” ujar Cen Sui Lan, Senin (27/9/2021).

Peningkatan jalan desa program aspirasi Cen Sui Lan di Desa Telaga Tujuh ini, menghabiskan dana Rp600 juta. Pekerjaan dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) setempat. Pertengahan Oktober 2021 ini, Cen Sui Lan direncakan akan meresmikan penggunaan jalan Desa Telaga Tujuh Kecamatan Durai yang sudah mulus dan mengilap tersebut.

Kondisi jalan Desa Telaga Tujuh, Durai, Karimun pada saat pengerjaan 75 persen. F-dokumen/suaraserumpun.com

BKAD Desa Telaga Tujuh sebagai pelaksana kegiatan padat karya ini mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan dan Raja Rafiza serta dukungan dari semua pihak terkait. Karena sudah menempatkan program PISEW di Desa Telaga Tujuh, Kabupaten Karimun. Sehingga program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tidak hanya bagi masyarakat Desa Telaga Tujuh. Tapi, juga dinikmati manfaatnya oleh masyarakat di Kecamatan Durai.

Baca Juga :  Larangan Mudik Lebaran di Wilayah Provinsi Ada Pengecualian, Baca SE Gubernur Kepri Terkini

Selain di Desa Telaga Tujuh, program PISEW yang berasal dari aspirasi Cen Sui Lan juga dikerjakan oleh BKAD Desa Tanjung Batu Kecil dan Desa Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Selain itu, program PISEW juga ditujukan untuk pembangunan dermaga tambatan perahu nelayan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here