banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) bersama HNSI Kepri, tenaga ahli dan nelayan Senggarang dan Dompak, usai menyerahkan keramba jaring apung (KJA) jenis HDPE kepada 2 Pokdakan di Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Menyerahkan KJA HDPE Senilai Rp500 Juta untuk 2 Pokdakan Tanjungpinang, Begini Kata Nelayan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyerahkan keramba jaring apung (KJA) berbahan High Density PoliEtilen (HDPE) sebanyak 2 paket senilai Rp500 juta untuk 2 Pokdakan di Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023). Begini kata nelayan Tanjungpinang.

Keramba Jaring Apung (KJA) HDPE ini diserahkan Cen Sui Lan kepada 2 kelompok nelayan atau Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Tuah Laut Kelurahan Dompak, dan Pokdakan Rasa Sayang Kampung Air Siambang Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang.

Pada saat penyerahan KJA HDPE dengan ketahanan mencapai 25 tahun ini, Cen Sui Lan didampingi Yoni Fadri Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tanjungpinang. Turut hadir H Eko Prihananto S.Ak Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepri, dan Dinaria Tenaga Ahli DPR RI serta Asiong Tim Bansos Cen Sui Lan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Hindari Penilaian Subjektif, Hasirin Ajak Masyarakat Bicara Fakta

Cen Sui Lan berharap, bantuan sarana produksi berupa KJA HDPE ini bisa dapat meningkatkan produksi perikanan pada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Senggarang. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan nelayan. Kemudian dapat juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga bisa menyejahterakan para nelayan.

Keramba Jaring Apung berbahan jenis HDPE bantuan Cen Sui Lan kepada 2 Pokdakan di Kota Tanjungpinang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Saya berharap ke depan, mari sama-sama kita bekerja untuk masyarakat kita. Saya di pusat (APBN) secara terus menerus konsisten untuk mengalokasikan untuk kepentingan masyarakat Kepri,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga :  Kapolda Kepri Melepas 103 Personel untuk Menjalankan Misi ke Papua

Jumat selaku Ketua Pokdakan Tuah Laut Dompak mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sangat penduli dengan para nelayan ini.

“Tolong juga, kalau ada perahu nelayan, tolong bantu kami Bu,” pinta Jumat kepada Cen Sui Lan.

Dalam acara serah terima KJA HDPE ini, dilaksanakan dialog yang dipandu Yoni Fadri Kadis DP3 Kota Tanjungpinang. Yoni Fadri juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan, karena sudah mengalokasikan dan membantu Pokdakan di Kota Tanjungpinang.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat nelayan Tanjungpinang, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan,” ujar Yoni Fadri di depan puluhan anggota Pokdakan Tuah Laut.

Baca Juga :  Tiga Pesan Lamidi kepada ASN Menjelang Akhir Tahun 2021

Arif selaku Ketua Pokdakan Rasa Sayang Senggarang, mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Dia berharap, jumlah bantuan Keramba Jaring Apung ini ditambah.

Cen Sui Lan bersama nelayan usai menyerahkan bantuan KJA HDPE di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2023). F- nurul atia/suaraserumpun.com

“2 paket belum cukup Bu. Kalau bisa, tahun depan tambah lagi Bu. Karena masih banyak Pokdakan lainnya di Kota Tanjungpinang,” ucap Arif yang juga mendapatkan program Bedah Rumah (BSPS) dari aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023.

“Kalau bedah rumah saya, sudah selesai. Bu, sekali lagi terima kasih Bu,” ucap Arif kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *