banner 728x90
Teguh Susanto Kepala Diskominfo Tanjungpinang menyampaikan keterangan tentang PKL Bincen mendapat kesempatan pindah ke Pasar Encik Puan Perak, jika pedagang yang sudah didata tidak menempati pasar baru tersebut. F- diskominfo tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Buka Kesempatan bagi PKL Bincen Pindah ke Pasar Encik Puan Perak

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang membuka kesempatan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar sekitar Pasar Bintan Center, untuk pindah dan menempati meja di Pasar Encik Puan Perak. Kesempatan itu diberikan jika para pedagang sekitar Pasar Encik Puan Perak, yang telah didata BUMD memiliki meja atau kios, tidak kunjung berjualan di tempat yang tersedia.

Kebijakan tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Teguh Susanto, Kamis (16/5/2024). Menurut Teguh, meski dalam pantauan lapangan tidak ada lagi PKL yang berjualan di pinggir jalan dan lorong sekitarnya, sejumlah meja dan kios di Gedung A, dan Gedung BC belum terisi.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bangun Gedung Serbaguna dan Jalan Beton di Kampung Seraya Batam

“Kita tidak tahu siapa yang sebelumnya terdaftar di meja yang masih kosong. Mungkin pemiliknya tidak lagi berjualan, mungkin juga bukan dimiliki pedagang, atau belum ada yang terdaftar. Jika memang masih kosong, kita membuka kesempatan bagi PKL di Bincen untuk pindah ke Pasar Encik Puan Perak,” jelas Teguh Susanto.

Di lantai 2 Gedung A Pasar Encik Puan Perak, lanjut Teguh, terdapat 198 meja yang diperuntukkan bagi pedagang sayur, bumbu, buah, santan, dan komoditi sejenis. Sementara di Gedung BC terdapat lagi 116 meja yang juga diperuntukkan bagi pedagang sejenis. Jika dalam beberapa waktu ke depan masih terdapat meja yang belum terisi, meja-meja kosong tersebut dapat dimanfaatkan oleh pedagang lainnya.

Baca Juga :  Ansar Naik Bangku Kelas Ekonomi, Akhmad Ma'ruf Maulana Kaget dengan Kesederhanaan Gubernur Kepri

“Kita lihat dulu perkembangannya. Jika masih kosong, atau tidak segera ditempati, bisa saja diserahkan kepada pedagang lainnya,” tambah Teguh.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang masih melaksanakan pengawasan terhadap upaya pemindahan pedagang, yang sebelumnya berjualan di eks Pasar Baru, ke Pasar Encik Puan Perak. Sekretaris Satpol PP Feri Andana menyatakan, pengawasan tersebut akan terus dilaksanakan hingga akhir Mei 2024.

“Hari ini Kamis (16/5/2024), kami melaksanakan pembongkaran terhadap bangunan yang menutupi jalan lingkungan. Selanjutnya, mulai Juni kami menempatkan personel di pos Satpol di Pasar Enci Puan Perak untuk melaksanakan pengawasan melekat setiap harinya,” ungkap Feri. (yen)

Baca Juga :  Kepri Siap Menghadapi Lonjakan Pemudik, Wisatawan Dipermudah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *