banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menandatangani nota kerja sama program rehabilitasi sosial bagi warga binaan di Lapas Kelas IIA Narkotika Tanjungpinang, Kamis (16/5/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan Menandatangani Kerja Sama Program Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan di Lapas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menandatangani nota kerja sama program rehabilitasi sosial bagi warga binaan di Lapas, Kamis (16/5/2024). Hal itu sebagai bentuk dukungan Polres Bintan terhadap program rehabilitasi sosial bagi narapidana kasus Narkoba.

Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia meluncurkan program rehabilitasi sosial bagi warga binaan yang ada di Lapas narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. Peresmian program rehabilitasi sosial tersebut diresmikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementiran Hukum dan Hak Azazi Manusia, Dannie Firmansyah.

Hadir dalam peresmian program tersebut Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kalapas Narkotika Tanjung Pinang Eddi, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Kepala Bidang Pelayanan tahanan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Seribuan Imam dan Guru TPA Terima Insentif, yang Disabilitas Pun Dapat Bantuan dari Rahma

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, Polri memberikan dukungan yang kuat terhadap program rehabilitasi sosial bagi warga binaan tersebut. Karena program tersebut dirancang untuk memberikan pemulihan jiwa, raga, fisik, dan psikis bagi mereka yang terjerat dalam kasus narkotika.

“Kami mendukung penuh program dari Kementerian HAM tersebut. Karena kami lihat rencana dari program tersebut adalah untuk para narapidana yang terjerat dalam kasus narkoba,” kata Kapolres Bintan.

Setelah dilaksanakan pembukaan program rehabilitasi sosial, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Lapas Narkotika Tanjungpinang dengan Polres Bintan dan BNN Kota Tanjungpinang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda dan Ketua DWP Bintan Studi Banding Soal Tenun ke Lombok

Dengan kerja sama yang erat antara Polres Bintan dan lembaga-lembaga terkait, diharapkan program rehabilitasi sosial dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan bantuan untuk kembali berinteraksi dengan masyarakat setelah menjalani hukuman.

Kapolres Bintan menambahkan, Polres Bintan berkomitmen untuk mendukung program rehabilitasi sosial tersebut, yang merupakan bagian integral dari sistem pemasyarakatan di Indonesia. Dengan dukungan ini, diharapkan warga binaan dapat memiliki kesempatan kedua untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan produktif.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Sampai 2 Agustus, Presiden: Usaha Boleh Buka, Waktu Pengunjung 20 Menit

“Kami akan terus bekerja sama dengan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang untuk pelaksanaan program tersebut. Semoga dengan berjalannya program narapidana tidak lagi kembali ke dalam lapas karena melakukan pelanggaran hukum. Dalam program tersebut telah dilakukan rehabilitasi dan pemulihan serta trik-trik agar tidak terlibat lagi dalam narkoba,” harap Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *