banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD dan PT BRC pengelola Bintan Resorts serta EO TriFactor mengadakan rapat persiapan event Bintan Triathlon 2024, Rabu (15/5/2024). F- diskominfo bintan

Bintan Triathlon 2024 Digelar Awal Juni, Catat Kategori Lombanya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bintan Resorts bekerja sama dengan Pemkab Bintan menggelar event internasional Bintan Triathlon 2024, awal Juni 2024 nanti. Catat kategori lomba Bintan Triathlon 2024 berikut ini, dengan EO TriFactor di kawasan Lagoi Bay.

Sebelum event Bintan Triathlon digelar, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajaran dan FKPD Bintan serta PT BRC Lagoi menggelar rapat persiapan, di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, Rabu (15/5/2024).

Dalam melaksanakan Bintan Triathlon 2024, PT BRC pengelola kawasan Bintan Resorts menggandeng lagi TriFactor dari Singapura sebagai Event Organizer (EO). Bintan Triathlon yang menjadi agenda tahunan ini diharapkan mampu menjadi salah satu pendongkrak angka kunjungan wisatawan macanegara.

Baca Juga :  Fahrul Ketua Terpilih Katar Kepri, Begini Pesan Ansar Ahmad

“Seperti biasanya persiapan kita pastikan semaksimal mungkin. Saling koordinasi, sama-sama saling mengisi. Suksesnya event ini nanti, itu semua berkat kolaborasi kita bersama,” ujar Roby Kurniawan Bupati Bintan dalam rapat persiapan tersebut.

Bupati Bintan mengatakan, meskipun event bergengsi ini rutin dilakasanakan, namun tetap memerlukan evaluasi untuk kebaikan ke depan. Untuk itu lah dirinya meminta OPD yang terkait agar saling berkoordinasi guna kesuksesan kegiatan nantinya.

Joshep dari EO TriFactor menyampaikan, kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 2 Juni 2024, yang dipusatkan di Plaza Lagoi Bay. Namun sebelumnya peserta akan mengawali dengan melakukan orientasi rute dan balapan (kualifikasi), 31 Mei 2024.

Baca Juga :  Kaum Ibu yang Ingin Punya Penghasilan Tambahan, Gabung dengan Tupperware

Untuk kategori perlombaan masih sama seperti di tahun sebelumnya, dengan tambahan dua kelompok usia yaitu remaja dan anak-anak. Untuk kategori Triathlon Enduro (1,5 km renang, 80 km sepeda, 20 km lari), Triathlon Olympic (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari) dan Triathlon Sprint (0,75 km renang, 20 km sepeda, 5 km lari) akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024.

Untuk kategori remaja (300 m renang, 10 km sepeda, 2 km lari) dilanjutkan dengan kategori anak-anak (150 m renang, 5 km sepeda, 1 km lari) kemudian akan ditutup dengan kategori renang 150 m dan lari 400 m bagi anak-anak akan dilaksanakan selanjutnya. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Memaparkan Progres Revitalisasi Pulau Penyengat di 2023

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *