Beranda All News Kapolda Kepri Melepas 103 Personel untuk Menjalankan Misi ke Papua

Kapolda Kepri Melepas 103 Personel untuk Menjalankan Misi ke Papua

0
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman MSi melepas 103 personel Sat Brimob untuk menjalankan tugas ke Papua, Senin (22/8/2022). F- Istimewa/humas polda kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi melepas 103 orang personel Sat Brimob untuk menjalankan misi ke Provinsi Papua, Senin (22/8/2022). Di Papua, 103 personel Sat Brimob Polda Kepri akan menjalankan misi dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) Amole II tahun 2022.

Pelepasan 103 personel Sat Brimob dilaksanakan dalam kegiatan apel di lapangan Damkar Bandara Hang Nadim Kota Batam. Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi. Dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Pejabat Utama Sat Brimob Polda Kepri.

Baca Juga :  Nelayan Nekat Memperkosa Wanita Idaman karena Cinta Ditolak, Polsek Bintim Bertindak

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi menyampaikan, sebanyak 103 personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kepri akan berangkat ke Provinsi Papua, dalam rangka bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Amole II tahun 2022.

“Diharapkan semua personel yang diberangkatkan dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik. Selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara,” kata Irjen Pol Dr Aris Budiman MSi.

Menyikapi situasi Kamtibmas di wilayah Papua yang rentan terjadi konflik senjata, Polri dituntut untuk dapat segera mengambil langkah serius dalam penanggulangannya. Sehingga diambil langkah strategis dengan menugaskan Satuan Brimob Polri untuk melaksanakan pengamanan pada obyek vital tersebut.

Baca Juga :  Oknum PNS Lulusan IPDN Diduga Terlibat di Kasus Mafia Tanah

Setiap tugas adalah bentuk kepercayaan negara kepada Brimob yang harus dijawab dengan kinerja terbaik, mengamankan suatu kawasan dalam bingkai NKRI. Nantinya, tugas pokok yang dijalankan para personel adalah menjaga keamanan dan ketertiban. Khususnya di wilayah objek vital nasional, yakni PT Freeport. Agar para personel yang diberi amanah oleh negara harus menjalankan tugas dengan baik.

“Terakhir, saya berharap rekan-rekan semua tidak ada yang terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra Polri. Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian. Sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan ataupun rintangan yang tidak kita inginkan,” kata Kapolda Kepri. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mendesak Menhub RI untuk Pemisahan Fungsi Bandara Ranai

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here