banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan keterangan pers pada pembukaan musyawaran nasional (Munas) ke-XIII ASITA di Kota Batam. F- diskominfo kepri

Munas ASITA di Batam, Gubernur Kepri Ingin Ada Terobosan Baru Memajukan Pariwisata Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menghadiri pembukaan musyawarah nasional (Munas) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia/Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), sekaligus meresmikan Munas XIII ASITA tahun 2024, Kamis (16/5/2024) di Hotel Harbour Bay, Batam. Gubernur Kepri menginginkan ada terobosan baru memajukan pariwisata dari Munas ASITA di Kota Batam ini.

Dalam event lima tahunan, kali ini digelar dan dipusatkan di Batam dari tanggal 15 hingga 17 Mei 2024. Acara ini menyatukan ratusan anggota ASITA dari seluruh penjuru Indonesia, dihadiri pengurus dari 36 Provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi peran penting yang selama ini telah dilakukan oleh ASITA dalam membangkitkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Terutama di Provinsi Kepri yang merupakan daerah yang mengandalkan pariwisata sebagai salah satu pendapatannya setelah industri.

Baca Juga :  Tabungan Simponi Pegawai Bermasalah, Sekda Bintan dan Manajemen BNI Cari Solusi

“Pertumbuhan ekonomi di Kepri sempat mengalami masa suram ketika Pandemi Covid terjadi, karena selain Bali, Kepri juga merupakan daerah yang mengandalkan Pariwisata untuk mendukung pertumbuhan ekonominya. Namun, saat ini Kepri berhasil menempati posisi 3 besar sebagai daerah pariwisata di Indonesia dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri sehingga menjadi yang terbaik di Sumatera,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak para Anggota ASITA untuk menikmati kawasan wisata yang ada di Kepri agar meninggalkan Kepri dengan kenangan yang indah.

“Bapak, Ibu, jangan ragu dan jangan sungkan untuk melakukan wisata di Kepri, banyak wisata yang sudah berjalan di Kepri ini yang dapat dinikmati yang mana setiap daerah mempunyai keunggulan masing-masing yang tidak sama dengan daerah lainnya,” harapnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Ingin Menjadikan Bintan sebagai Resilient City pada Tahun 2045

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap agar Munas ASITA yang ke-13 ini dapat melahirkan terobosan-terobosan baru dalam memajukan industri pariwisata di Indonesia.

“Akhirnya saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan Munas yang ketiga belas untuk ASITA, semoga pada Munas kali ini dapat dilakukan dengan aklamasi sehingga ASITA bisa cepat menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menyambut tantangan dunia pariwisata selama lima tahun ke depan dan semoga pariwisata Indonesia semakin maju dan jaya,” tutup Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Jaksa Masuk Sekolah, Firdaus Ajarkan Siswa Cegah Bullying

Dalam acara pembukaan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut menyaksikan dilakukannya penandatanganan MoU antara ASITA dengan Jasa Raharja Insurance dan The Grand Outlet Karawang. Pembukaan Munas ASITA turut dihadiri juga oleh Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono, Singapore Tourism Board, Direktur Taiwan Tourism Center.

Selain itu, hadir Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti, Waka Polrestabes Barelang, Ketua Umum DPP Asita, Ketua DPD ASITA dan Anggota ASITA dari Seluruh Indonesia. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *