Beranda All News Penerbangan ke Tambelan Beroperasi Lagi, Warga: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

Penerbangan ke Tambelan Beroperasi Lagi, Warga: Terima Kasih Bu Cen Sui Lan

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima aspirasi soal penerbangan rute Tambelan yang habis masa kontrak dari Camat Tambelan Baharuddin, Oktober 2022 lalu. F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Penerbangan pesawat perintis rute bandara RHF Tanjungpinang ke Tambelan (Bintan) beroperasi lagi. Warga Tambelan mengucapkan terima kasih atas perjuangan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri di pemerintah pusat.

“Kami bersyukur betul, pesawat perintis beroperasi lagi ke Tambelan. Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan, yang mengakomodir aspirasi warga Tambelan,” ujar Iyan, warga Tambelan.

Camat Tambelan Baharuddin juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan. Menurutnya, berkat perjuangan dan pengawalan Cen Sui Lan pada Rapat Komisi V DPR RI, maka sejak 6 Desember 2022, program subsidi penerbangan perintis Tambelan-Tanjungpinang (PP) untuk maskapai Susi Air beroperasi lagi.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Sampai 2 Agustus, Presiden: Usaha Boleh Buka, Waktu Pengunjung 20 Menit

Sebelumnya, terhitungan tanggal 17 Oktober 2022 lalu, penerbangan pesawat perintis tujuan ke Tambelan, dihentikan. Karena kontrak sudah berakhir, atau dana subsidi sudah habis. Hal ini pun disampaikan Baharuddin Camat Tambelan, Kabupaten Bintan saat menghadiri reses Cen Sui Lan di Kijang, Bintan Timur.

Saat menghadiri reses Cen Sui Lan itu, Baharuddin menerangkan, penerbangan rute Tanjungpinang ke Tambelan (PP) sudah habis masa kontrak, untuk tahun anggaran 2022 ini, terhitung 17 Oktober 2022.

“Saat ini, masyarakat susah untuk ke Tambelan Bu Cen. Karena terhitung Senin (17/10/2022), penerbangan rute Tambelan itu sudah habis kontrak,” kata Baharuddin.

Baca Juga :  Delapan Peserta Belum Lulus di UKW Ke-26 Kepri

Dari aspirasi tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan persoalan tersebut kepada Kementerian Perhubungan, saat menggelar RDP Komisi V dengan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Sekarang, Cen Sui Lan telah menerima laporan dari Plt Dirjen Hubud Kemenhub RI Polana B Pamesti dan Kepala UPBU Tambelan Wahyu, bahwa pesawat perintis rute Tanjungpinang-Tambelan, sudah beroperasi lagi.

“Iya, saya sudah terima laporan itu dari Dirjen Hubud Kemenhub, dan Kepala UPBU Tambelan. Saya juga menerima ucapan terima kasih dari Pak Baharuddin selaku Camat Tambelan,” ujar Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Kamis (1/12/2022). (nurul atia)

Baca Juga :  Drawing Perempatfinal Liga Europa: Manchester United Vs Tim Underdog

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here